OFFICE :Gedung PBNU Lt. 5 Jl. Kramat Raya No. 164
CALL :(021) 3156480
16000 Santri Bali Gelar Do’a Bersama Peringati Tahun Baru Islam

Denpasar – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1439 H, puluhan ribu santri laksanakan do’a bersama sekaligus  mendo’akan Gunung Agung yang saat ini sudah memasuki fase waspada erupsi, Kamis (21/9). Perayaan serta do’a bersama ini digagas oleh Kementrian Agama Denpasar bekerjasama dengan FKDT dan Pokja TPQ Denpasar yang bertempat di Monumen Bajre  Sandi Renon, Denpasar.

Sedikitnya 16.000 santri asal daerah Bali ini membaca surat Al-Fatihah yang dipimpin oleh Kepala Kemenag Denpasar Bali, Ninik Surani. Ninik mengatakan bahwa dalam peringatan tahun baru Islam ini tidak hanya sekedar peringatan biasa tetapi sekaligus menjadi momen untuk mendo’akan Gunung Agung yang berstatus waspada erupsi.

“Kami tidak hanya memperingati tahun baru islam seperti biasanya, tetapi pada tahun ini kami sekaligus mendo’akan warga sekitar Gunung Agung, terutama warga Karangasem yang saat ini sebagian sudah mulai mengungsi” tuturnya. Semoga, lanjut Ninik warga sekitar Gunung Agung diberi kesabaran, kesehatan dan Gunung Agung kembali aman. Ninik juga berharap dengan diadakannya do’a bersama yang dilakukan oleh 16.000 santri, semoga Bali tetap aman dari musibah. Selain do’a bersama, mereka juga mengumpulkan dana untuk para pengungsi warga sekitar Gunung Agung.

(Akhmad Amiril/HF)

author IPNU

Saya Ipnu dari

Komentar