• Mei 23, 2016
  • Pimpinan Pusat IPNU
  • 0

CBP KPP KUDUS DEKLARASIKAN ANTI RADIKALISME

DKC CBP KPP Kudus selenggarakan DIKLATMAD Se Eks Karesidenan Pati. pada tanggal 5 mei 2016 mengadakan deklarasi dan pelatihan kader inti,  Dilapangan Desa Jurang Kecamatan Gebog terlaksana pelatihan kader inti IPNU IPPNU yang mengawal tentang kebelanegaraan dan sosial kemasyarakatan. Kegiatan yang di buka dengan apel pelajar tersebut, di inspekturi langsung oleh Katua PC Nahdlatul Ulama Kudus Drs H Abdul Hadi MPd, sekaligus membuka acara secara resmi.

tidak hanya itu pelatihan itu dihadiri oleh Sekertari Jendral PP IPNU rekan Hadison Usmar, hal ini sangat mempunyai nilai positif, Selain apel Pelajar Kader CBP KPP juga kompak mengumandangkan Ikrar Pelajar Anti Radikalisme yang disaksikan oleh jajaran PP IPNU, KODIM 0722, POLRES Kudus dan KESBANGPOL Kudus. Deklarasi yang dipimpin langsung oleh Komandan DKC CBP IPNU Kudus Abu hasan asyari, bertujuan untuk menangkal segala bentuk faham dan gerakan yang bermaksud menggoyahkan ideologi bangsa. yang mana CBP akan menjunjung tinggi pancasila sebagai lambang negara.

Acara yang dilaksanakan dari 4 – 8 mei tersebut, berjerjasama dengan beberapa elemen pemeritahan Kudus, anatara lain BPBD Kudus yang memberikan materi Manajemen tanggap bencana, KODIM 0722 materi Bela Negara, Polres Kudus materi DALMAS, dan Kesbangpol Kudus materi Intelejensi. Sebanyak 98 peserta mengikuti pendidikan dan pelatihan madya, selain kader CBP KPP kudus, pelatihan tersebut juga diikuti oleh DKC CBP KPP Rembang, Jepara, Kendal, dan Demak.