• Mei 24, 2016
  • Pimpinan Pusat IPNU
  • 4

IPNU TERIMA KUNJUNGAN ORGANISASI PELAJAR MALAYSIA

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) mengapresiasi kedatangan beberapa pimpinan organisasi pelajar yang melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi ke kantor IPNU Jalan Kramat Raya No 164, Selasa (24/5).

Hadir dalam silaturahmi itu, ketua pemuda amanah Malaysia, Fathurrazi dan Sekretaris Jenderal Persatuan Kebangsaan Pelajar Islam Malaysia, Ahmad Nazrin. Sementara organisasi pelajar dari Indonesia dihadiri sekertaris umum PP IPNU, Hadison Usmar, Sekjend GPII M. Rozak, Ketua HI PB PII Saudara Faris, Pengurus PP IPNU dan PP IPPNU.

IMG-20160524-WA0016Diskusi yang dimulai 16.30 – 18.00 WIB itu membahas beberapa hal mengenai peranan pelajar agar selalu mendukung penuh pembangunan bangsa dan dunia. Baik dari aspek sosial, ekonomi, pendidikan dan beberapa hal strategis lainnya. Seperti mengajak  organisasi pelajar untuk aktif memerangi narkoba, turut serta menangkal terorisme dan radikalisme yang objek pertamanya adalah usia pelajar.

Dalam kunjungan itu perwakilan OKP DARI Malaysia mengajak IPNU agar turut berperan aktif, dalam persiapan pelaksanaan silaturahmi antar-pelajar se-Asia Tenggara  atau ASEAN Moslim Youth Secretariat (AMSEC) ke-II yang akan dilaksanakan di Indonesia. Sementara sekertaris umum PP IPNU, Hadison Usmar dalam hal ini menyatakan bahwa IPNU senantiasa terbuka untuk bekerjasama dengan organisasi ataupun lembaga lain, asalkan tujuannya sama. Yaitu sesuai dengan tujuan Organisasi.

Dalam kesempatan itu hadir pula PP IPPNU rekanita Eva (sekertaris Umum) Ikatan pelajar Putri Nahdlatul ulama, yang menyampaikan pemaparannya teantang IPPNU,