• Mei 29, 2016
  • Pimpinan Pusat IPNU
  • 0

Pengurus IPNU Lampung Dilantik

Lampung (29/05/2016)

Lampung Timur (ANTARA Lampung) – Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Muslim Pulungan melantik jajaran Pengurus Wilayah IPNU Provinsi Lampung yang digelar di Pondok Pesantren Riyadhotul Ulum Desa Bumiharjo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur.

Ketua Pelaksana Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus IPNU Lampung Wajid Husni, di Lampung Timur, Sabtu (28/5), menyatakan bahwa pengurus IPNU Lampung pada setiap tingkatan baik itu cabang dan anak cabang di daerah Lampung siap untuk mentransfer dan menerjemahkan setiap program-program pemerintah sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Harapan ke depan IPNU Lampung dapat memberikan kontribusi nyata dalam mengawal program pembangunan pemerintah terutama pembangunan di Provinsi Lampung,” ujarnya lagi.

Selain itu, menurutnya IPNU Lampung juga akan memberikan kaderisasi nyata terhadap organisasi IPNU dan masyarakat dengan pemberdayaan ekonomi dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Saya meminta agar para pengurus IPNU di Provinsi Lampung lebih solid dalam membentuk kader-kader yang militan,” ujar Wakil Ketua Pengurus Pusat (IPNU) Muslim Pulungan kepada para pengurus IPNU Lampung saat malam pelantikan Pengurus IPNU Lampung, Jumat (27/5) malam itu pula.

Menurutnya, IPNU Lampung merupakan ukuran keberadaan IPNU di Pulau Sumatera.

Rois Syuriah PW NU Lampung Dr Abdul Syukur berpesan agar IPNU menjadi garda penangkal gerakan-gerakan terlarang seperti gerakan separatis dan juga teroris, apalagi saat ini pemerintah juga tengah fokus memerangi gerakan-gerakan terlarang tersebut.

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim yang membuka Rapat Kerja Wilayah IPNU Lampung ini meminta IPNU Lampung di masa mendatang agar menjadi penerus perjuangan NU di Provinsi Lampung.

“IPNU Lampung harus bisa menjadi agen perubahan perjuangan, sehingga IPNU mampu menjadi barometer NU di masa mendatang,” kata Bupati yang juga warga NU dan mantan anggota DPR dari Fraksi PKB itu pula.

Budisantoso Budiman