• Mei 31, 2016
  • Pimpinan Pusat IPNU
  • 0

PP IPNU Ikuti TOT kedaulatan Energi Kemenpora

Jakarta (30/05/2016)

Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama diminta untuk mengikuti pelatihan Trainer dari kementrian Pemuda dan Olah raga dalam bidang kedaulatan energi, pelatihan kedaulatan energy tersebut diadakan oleh Diputi bidang pemberdayaan pemuda Kementrian Pemuda & Olahraga, yang berlangsung dari tanggal 30 mei 2016 s/d 2 juni 2016 yang bertempat di Hotel Hariston Jl. Bandengan Utara Jakarta , TOT kedaulatan Energi dibuka oleh Asisten diputi yang sekaligus ketua panitia “atas dasar perlunya kemandirian kedaulatan energy maka perlu adanya pengembangan pemuda yang bertujuan untuk menjadikan pemuda yang sadar dengan energy”

Dalam pembukaan tersebut hadir juga kepala deputi Bidang pemberdayaan pemuda Prof. Dr. Candra Wijaya yang memberikan pemaparan tentang rencana strategis dan pengembengan pemuda khususnya bidang pengembangan energy, dalam acara TOT kedaulatan Energy dihadiri oleh 100 orang dari 16 OKP (Organisasi Kepemudaan) di seluruh Indonesia , dalam kesempatan itu PP IPNU mendelegasikan Hadison Usmar (Sekertaris umum), Moch Wahab Hasbullah (ketua bidang pengembangan SDM), dan Usman Hasyim (Wakil Sekretaris bidang pengembangan SDM) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama.

Dalam pembukaan tersebut juga Rekan Wahab (IPNU) diminta untuk berperan dalam penyematan atau pembrian ID card secara simbolik, sebagai perwakilan dari peserta yang diberikan langsung oleh Kepala Deputi Bidang pemberdayaan Pemuda.

TOT (trainer of trainer) bidang kedaulatan energy adalah sebagai sarana pengembangan pemuda, yang nantinya diharapkan mampu memberikan pelatihan atau menjadi trainer dibidang kedaulatan energy, dalam pelatihan diberikan pengetahuan tentang energy & pelatihan trainer, diharapkan dalam pelatihan tersebut outputnya adalah peserta akan menjadi trainer yang akan memberikan pengetahuan tentang pentingnya energy bagi pemuda-pemuda yang berada didaerah, dalam pemaparannya kepala Deputi bidang pemberdayaan pemuda Prof. Dr. CandraWijaya mengatakan bahwa pelatihan seperti ini akan diadakan secara berkesinambungan, “ini adalah tahap awal, gerbang TOT, dihrapkan peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik, dan diaakhir acara nanti diharapkan peserta akan lolos tes untuk mengikuti pelatihan selanjutnya”.