• Desember 11, 2016
  • mediaipnu
  • 0

IPNU Harus Tanggap Hadapi Tantangan Kebangsaan. 

img-20161211-wa008-1Jakarta, PP IPNU – ‎Pimpinan Pusat IPNU dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IPNU harus tanggap dalam menghadapi tantangan kebangsaan di Hotel Paragon, Menteng Jakarta Pusat, Minggu (11/12). Empat pilar merupakan tonggak penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
‎”IPNU harus siap dalam menghadapi tantangan kebangsaan, dengan melakukan penguatan kaderisasi,” ucap  Zainut Tauhid Saadi
Zainut menambahkan, keempat pilar masing-masing Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika harus terus dikembangkan. ‎Pada saat ini, masyarakat sudah banyak yang terkikis pemahamannya terkait nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila.
“Fenomena aksi 212 harus kita kritisi, dengan IPNU yang aktif dalam menjaga kebhinekaan,” katanya.
Lanjut dia, gagasan ini hendaknya diartikan sebagai peringatan bagi bangsa indonesia, dengan menempatkan kembali arah reformasi ke atas jalur sejarah. ‎Empat pilar kebangsaan yang setelah dimaknai dan diketahui masyarakat indonesia harus benar-benar diterapkan. Disamping itu, pengurus NU harus berangkat dari pengurus IPNU.
“Datang mayoritas dari warga nahdliyin, sehingga IPNU harus jadi garda terdepan kaderisasi IPNU,” katanya.
Dia menambahkan, ‎IPNU harus tidak boleh membaca situasi, shinggan harus membaca kondisi sesuai dengan masyarakat. IPNU ke depan harus semakin baik, dengan menjawab tantangan yang berbeda.
‎”IPNU semakin hari semakin baik, setiap masa memiliki tantangan yang berbeda,” pungkasnya. (Benny Ferdiansyah)