• Januari 21, 2017
  • mediaipnu
  • 0

Konsolidasi dan Junjung Tinggi Akhlak Kunci IPNU Lebih Baik

 

Intelektual bagi seorang pelajar itu penting sebagaimana yang disampaikan oleh Mustasyar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Probolinggo, H. Hasan Aminuddin dalam Pelantikan IPNU IPPNU Probolinggo dan Kraksaan, Ahad, (15/01) pagi.

“Kita boleh bangga dengan kecerdasan yang kita miliki. Namun, perlu diketahui bahwa akhlak yang harus kita junjung tinggi.” tutur pria yang akrab disapa Cak Hasan itu.

Selain itu, Cak Hasan mengajak kepada IPNU IPPNU Probolinggo dan Kraksaan untuk bersama menghidupkan Jamiyyah Nahdlatul Ulama dengan berbagai cara dan kegiatan.

Lebih lanjut, setelah melantik PC IPNU IPPNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan, Ketua Pimpinan Wilayah IPNU Jatim Haikal Atiq Zamzami memberikan arahan kepada pengurus yang baru terlantik. Ia mengingatkan tentang pentingnya konsolidasi organisasi.

“Konsolidasi organisasi perlu dilakukan agar bisa menentukan arah gerakan yang lebih terstruktur, sistematis, dan masif.” kata Haikal. “Bagi pengurus yang baru, tidak usah malu-malu untuk bertukar pikiran dengan pengurus lainnya,” lanjutnya.

Selain memberikan arahan, Rekan Haikal juga mengajak kepada seluruh Pengurus IPNU khususnya dan peserta undangan untuk bisa memilah-milah berita bohong (Hoax) yang dewasa ini sedang marak di media sosial.

“IPNU IPPNU sebagai garda terdepan pelajar, harus mampu menyaring kabar atau berita yang belum tentu kebenarannya agar bisa menjadi contoh para pelajar dalam cerdas bersosial media,” tegasnya.

Kemudian, Wakil Ketua Tanfidziyah NU Kota Kraksaan Abdul Aziz Wahab memotivasi pengurus baru untuk bisa menjawab tantangan zaman.

“Degradasi moral, akhlak dan aqidah yang saat ini mulai muncul, menjadikan kalian (red: IPNU IPPNU) untuk lebih meningkatkan kompetensi pribadi dan organisasi.” pungkas Aziz.

“Selain itu, sebagai generasi NU, IPNU IPPNU juga harus meningkatkan kajian Islam Ahlussunnah wal Jama’ah untuk NU emas ke depannya,” tambahnya.

Pelantikan yang dihadiri juga oleh Syuriah PC NU Kabupaten Probolinggo, KPUD Probolinggo, Polres Probolinggo, dan IPNU IPPNU seantero Jawa Timur itu diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Syuriah PCNU Kabupaten Probolinggo KH. Jamaluddin Hariri.

Acara yang dihelat di Pendopo Kabupaten Probolinggo tersebut, dilanjutkan dengan Dialog Interaktif bertema “Pelajar Sehat Menuju Indonesia Cerdas dan Demokratis”.

(Syakirnf)