• Januari 22, 2017
  • mediaipnu
  • 0

Pesan untuk IPNU Jakarta Utara

Herly Ramadhani kini resmi sudah sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Jakarta Utara setelah pagi tadi, Minggu, (22/1) dilantik oleh di Kantor Walikota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Jakarta.

Dani, panggilan akrab Herly Ramadhani, menyatakan dalam sambutannya bahwa IPNU harus bergerak untuk membentengi para pelajar dari paham radikal yang tengah begitu berkembang dewasa ini.

“IPNU harus bisa membentengi para pelajar dari paham radikal,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Bidang Kaderisasi PP. IPNU Abdulloh Muhdi mengungkapkan pentingnya mengawal para pelajar sekarang karena mengingat bakal adanya kejutan bonus demografi pada 20-25 tahun mendatang.

“Akan ada kejutan demografi antara 20-25 tahun ke depan. Jika tidak dikawal, niscaya kemungkinan melenceng itu besar. Maka, harus kita kawal,” ujar lelaki yang akrab disapa Cak Muhdi itu.

Ketua Tanfidziyah PCNU Jakarta Utara KH Ali Mahfudz mengingatkan pengurus tentang pentingnya sinergi dengan umat Islam. Menurutnya, kader muda harus bersatu untuk membentengi bangsa. Selain itu, Kiai Mahfudz juga berpesan agar IPNU tetap menjalani ritual Aswaja.

“Kader muda itu harus bersatu untuk membentengi bangsa. IPNU juga harus tetap menjalankan ritual aswaja untuk tetap memantapkan akidah yang telah diajarkan sesepuh,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir Asisten Walikota Jakarta Utara Wawan Budi Rahman. Ia menyampaikan agar jangan segan untuk berkomunikasi dengan pejabat pemerintahan. Hal ini ia ungkapkan mengingat pentingnya sinergitas antara pelajar dan pemerintah.

Menurutnya, pemerintah juga berharap agar kader-kader IPNU Jakarta Utara dapat berkontribusi pada ranah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) atau Seleksi Tilawatil Quran (STQ). Ia melihat adanya potensi yang mumpuni pada kader-kader IPNU.

Pada kesempatan itu juga hadir Ketua PW. IPNU DKI Jakarta Muhammad Muhadzab.

(Syakirnf)