• Januari 22, 2017
  • mediaipnu
  • 0

Tiga Langkah Ketua PC. IPNU Kabupaten Cirebon Terpilih

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Cirebon telah melangsungkan Konferensi Cabang (Konfercab), Sabtu-Minggu (21-22/1) di Madrasah Aliyah Mafatihul Huda, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon. Rekan Mohammad Mu’min terpilih secara demokratis sebagai ketua untuk masa khidmat 2017-2019 setelah unggul lima suara dari Rekan Fahrurrizal.

Berbicara IPNU Kabupaten Cirebon ke depan, Rekan Mu’min akan fokus pada tiga langkah. Pertama, melaksanakan proses kaderisasasi yang lebih masif, terutama di daerah yang belum memiliki Pimpinan Anak Cabang dan sekolah-sekolah di Kabupaten Cirebon.

“Bisa melanjutkan proses kaderisasi yang lebih masif terutama ke daerah-daerah yang belum terbentuk PAC dan ke lembaga-lembaga sekolah yang ada di Kabupaten Cirebon,” ujar alumni MA Mafatihul Huda itu.

Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa IPNU yang digawanginya akan lebih pro aktif terhadap isu yang berkembang.

“IPNU lebih pro aktif dalam menghadapi isu-isu yang berkembang saat ini,” ungkap mahasiswa Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon itu.

Terakhir, ia akan menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga sekolah dan perguruan tinggi. Lebih lanjut, ia berharap dapat terjalin kerjasama beasiswa untuk rekan-rekan IPNU Kabupaten Cirebon di perguruan tinggi.

“Menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga sekolah dan perguruan tinggi,” katanya.

Konfercab PC. IPNU Cirebon ini dihadiri Ketua Umum PP. IPNU Rekan Asep Irfan Mujahid.

(Syakirnf)