• Januari 29, 2017
  • mediaipnu
  • 0

PW IPNU DKI Jakarta Realisasikan Program 1 Juta Pelajar Menulis

1 Juta Pelajar Menulis

Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW. IPNU) DKI Jakarta menggandeng Global Peace Foundation untuk merealisasikan program 1 juta pelajar menulis dengan tema “Tolerance, Peace and Love untuk Indonesia penuh karya”, di Gedung PWNU Jakarta,  Minggu (29/1).

Program itu diawali dengan kegiatan Training of Trainer angkatan pertama. Novan Dwi Andhika, Global Peace Foundation, mengharapkan adanya kebangkitan semangat generasi masa depan dalam menghasilkan karya tulis. Tulisan tersebut sebagai bukti bahwa Indonesia ini sangat menjunjung toleransi, perdamaian dan penih cinta.

“Kita sudah banyak kehilangan karya sejak zaman dahulu akibat ulah dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab agar masyarakat menjadi terpecah belah, makanya sekarang kita bangkitkan lagi semangat menulis para generasi muda dengan karya yang penuh makna toleransi, perdamaian dan penuh cinta,” terang Novan.

Angkatan pertama kegiatan ini dihadiri oleh 50 fasilitator yang nantinya akan bertugas untuk mensosialisasikan program ini.

Dalam acara ini juga hadir Ketua PW IPNU DKI Jakarta Muhammad Muhadzab. Adam, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa para fasilitator ini nantinya akan masuk ke sekolah-sekolah yang ada di Jakarta. Prioritasnya pada sekolah negeri baik SMA, SMK maupun MAN. Mereka akan memberikan materi kepada 20 orang duta pelajar. Masing-masing pelajar harus membuat sebuah cerpen dengan tema ‘Tolerance, Peace and Love’. Hasilnya akan dibukukan menjadi kumpulan cerpen per satu sekolah.

Dengan digelarnya acara Training Of Trainer ini menandakan dimulainya program 1 juta pelajar menulis yang diharapkan akan tuntas pada awal Maret nanti.

(Ammar/Syakirnf)