• Januari 30, 2017
  • mediaipnu
  • 0

PC IPNU Tasikmalaya Galang Dana untuk Rekan-rekan Pidie

Pmpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Tasikmalaya menggelar aksi 1000 Rupiah untuk pembangunan kelas di Aceh pada Rabu (25/01) di sekitaran Jalan Muktamar NU XXIX Cipasung Tasikmalaya.

Aksi ini adalah aksi solidaritas untuk pembangunan ruangan belajar Pidie Jaya, Aceh, yang terkena gempa, (7/12/16).

Pelaksanaan aksi ini diinisiatori oleh Pimpinan Pusat IPNU dengan mengeluarkan surat instruksi terkait aksi 1000 Rupiah untuk Aceh ini.

Ketua PC IPNU Kabupaten Tasikmalaya Ali Alimudin mengatakan bahwa, “Aksi solidaritas ini adalah merupakan intruksi dari pimpinan pusat IPNU untuk pembangunan ruang belajar di Pidie Jaya Aceh.”

Dalam pelaksanaannya, Pelajar NU Kabupaten Tasimalaya ini dilakukan oleh beberapa PAC seperti yang petama kali dilakukan oleh PAC Jatiwaras pada (14/1) dan selanjutnya oleh Cabang bersama dengan PKPT Institut Agama Islam Cipasung.

Para peserta aksi ini dibagi menjadi dua titik. Pertama, sekitar jalan Muktamar NU XXIX dan Pondok Pesantren Cipasung dan yang kedua, sekitar alun-alun Singaparna.

Aksi ini sangat penting karena menyangkut pembelajaran rekan-rekan pelajar di Aceh. IPNU Tasikmalaya berharap agar Aceh dapat kembali seperti sediakala sehingga rekan-rekan pelajar di bumi Serambi Mekah itu dapat kembali belajar dengan aman dan nyaman dengan fasilitas yang layak.

“Kami harapkan segalanya di Aceh bisa kembali pulih lagi. Rekan rekanita disana bisa belajar dan mendapatkan fasilitas yang layak,” jelasnya.

(Husni Mubarok / Syakirnf)