• Januari 30, 2017
  • mediaipnu
  • 0

PR Dan PK Se-Kecamatan Paciran Laksanakan Makesta Gabungan

Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat se-Kecamatan Paciran, Lamongan, melaksanakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) gabungan bagian tengah dan barat. Kegiatan ini digelar pada (26-28/01) di PP. Maslakul Huda Dengok Paciran.

Makesta yang mengangkat tema “Satukan Semangat Bulatkan Tekat Ciptakan Kader Yang Bermanfaat” ini diikuti oleh 68 peserta dari PR Sendangduwur, PR Semerek, PR Sendangagung, PR Sumuran, PR Dengok, PK MA Tarbiyatul Huda, PK MTs Tarbiyatul Huda, PK MA Mazra’atul Ulum, PK MA Al Muhtadi, PK MA Maslakul Huda dan PK MTs. Maslakul Huda.

Ketua Panitia Makesta Hambali mengatakan, bahwa Makesta gabungan ini bertujuan menertibkan kaderisasi yang berada di PAC IPNU IPPNU Kecamatan Paciran. Senada dengan Hambali, Ketua PAC IPNU Paciran Fahmi Anshori menyampaikan bahwa makesta harus diikuti dengan serius oleh seluruh peserta.

”Dalam Makesta ini, peserta harus benar-benar serius dalam mengikuti seluruh materi yang disampaikan. Karena dalam tahap awal pengkaderan, Makesta adalah sebagai bentuk doktrinasi kepada anggota, dan harus ditanamakan kepada anggota. Memperkuat keilmuan serta memantapkan anggota dalam ber-IPNU,” pungkas Ketua IPNU Paciran Rekan Fahmi Anshori.

“Di tengah modernitas, IPNU IPPNU harus bisa menjawab semua tantangan dan problema dalam kepemudaan dan keterpelajaran,” ujar Ainul Fahruri dalam diskusi.

Acara ini diakhiri dengan pembaiatan anggota, sebagai kegiatan paling inti untuk megucap janji menjadi anggota IPNU IPPNU.

(Ruri/Syakirnf)