• Februari 1, 2017
  • mediaipnu
  • 0

Peringati Harlah NU, Pelajar NU Gemakan Salawat

Pimpinan Komisariat IPNU dan IPPNU SMP Mu’allimin Mu’allimat Pesantren Gedongan Mengadakan acara Marhabanan dalam rangka memperingati harlah NU Ke 91, Selasa, (31/1/17) di Pondok Pesantren Gedongan, Pangenan, Cirebon.

Ketua PK IPNU SMP Muallimin Hamdan Tsani Tyo mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud mengenang sejarah Nahdlatul Ulama dalam berbagai perjuangannya dalam mempertahankan Islam Ahlussunnah wal Jamaah dan memperjuangkan dan menjaga keutuhan NKRI.

“Acara ini dilaksanakan guna para pelajar mampu mengenal sejarah NU dan juga mampu meniru semangat para Ulama dalam mempertahankan NU dan NKRI,” ujarnya di hadapan para pelajar NU.

Di tempat lain, walaupun dalam cuaca mendung, kurang lebih enam ratusan siswa-siswi Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama MTs Ma’arif 02 Kotagajah Lampung Tengah memadati halaman sekolah tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke 91, Selasa pagi (31/1).

Kepala MTs Ma’arif 02 Kotagajah Lampung Tengah H Subroto bangga dengan pengurus Komisariat IPNU-IPPNU MTs Maarif 02 Kotagajah yang telah berinisiatif untuk memperingati Harlah NU ke 91 ini. Ia berharap kegiatan ini harus tetap meriah setiap tahunnya.

“Saya mengajak kepada anak-anakku sekalian dan juga para dewan guru. Mari, kita meneladani perjuangan para ulama-ulama pendiri NU terdahulu seperti Hadratussyaikh KH Hasyim Asyari, KH Wahab Chasbullah, KH Bisri Sansuri. Mari kita senantiasa melestarikan tradisi amaliyah nahdliyyah, salah satunya dengan membaca sholawat Maulid Simtudduror yang kita baca pada pagi hari ini”, imbuhnya.

Harlah NU ke 91 diiringi dengan group hadroh Barokah Ma’arif. Sebelumnya, kegiatan ini didahului dengan pembacaan tahlil dan menyanyikan Mars Ya Lal Wathon.

(A. Kurniawan/Hamdan Tsani/Syakirnf)