• Februari 6, 2017
  • mediaipnu
  • 0

Ammar Nahkoda Baru PC IPNU Jakarta Pusat

IPNU Kota Jakarta Pusat menggelar kegiatan dwitahunan, konferensi cabang (konfercab), di SMP Islam Manhalun Nasyi’in, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (5/2).

Wakil Ketua PCNU Jakarta Pusat Ust. Ahmad Samman dalam sambutannya mewakili PCNU Jakarta Pusat berpesan agar IPNU lebih giat lagi dalam bersilaturahim ke ulama di Jakarta Pusat.

“Pesan saya untuk IPNU, baik pengurus lama atau pengurus baru nantinya harus lebih sering lagi silaturahim kepada ulama di Jakarta Pusat, khususnya ke pengurus PCNU dan jajarannya,” ujar Ketua Yayasan Manhalun Nasyiin itu.

Dalam konfercab ke XIII ini, para peserta secara aklamasi memilih Rekan Muhammad Ammar sebagai nahkoda baru PC IPNU Jakarta Pusat 2017-2019.

Sesuai tata tertib, setidaknya, bakal calon ketua harus didukung minimal dari dua pimpinan anak cabang. Dua nama muncul, Imam Rofii dan Muhammad Ammar. Rofii hanya mengantongi satu dukungan PAC, sedangkan Ammar telah memenuhi syarat.

Ammar akan mensinergikan IPNU dengan PCNU, Ansor dan badan otonom NU lainnya. Ia juga akan fokus mendampingi kader.

“fokus ke depannya mensinergikan IPNU terhadap PCNU, Ansor, dan banom NU yang ada di Jakpus, serta pendampingan terhadap kader,” ujar Ketua OSIS MANU Putra Buntet Pesantren 2011-2012 itu.

Menurutnya, hal itu dilakukan supaya lebih dekat dengan para ulama. “Berawal dari internal NU akan menjadi permulaan yang kuat dalam membangun IPNU ke depannya. Selain itu, agar kader IPNU menjadi lebih dekat kepada ulamanya sendiri,” katanya.

(Syakirnf)