• Februari 11, 2017
  • mediaipnu
  • 0

PP IPNU Gelar Lakut di Jawa Timur

Pimpinan Pusat IPNU terus bergerak melakukan pemerataan kaderisasi. Setelah melaksanakan Latihan Kader Utama (Lakut) di wilayah tiga Cirebon, PP IPNU bersama PW IPNU Jawa Timur menggelar lakut wilayah pantura. Kegiatan yang diikuti oleh PC IPNU Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, dan Babat ini berlangsung selama empat hari, Kamis-Minggu, (9-12/2).

Ketua PP IPNU Bidang Kaderisasi Dwi Syaifullah mengatakan, bahwa lakut Jawa Timur wilayah Pantura ini diselenggarakan guna meningkatkan kualitas kader dan pemerataan kaderisasi di Jawa Timur.

“Lakut Jatim wilayah pantura ini bentuk ikhtiar kami dalam menata kaderisasi, setelah sukses kita selenggarakan di Jawa Barat wilayah tiga Cirebon. Ke depan, mohon doa dan kerjasamanya dalam perbaikan kaderisasi kususnya setelah ini akan kita fokuskan di luar Jawa,” ujarnya saat pembukaan di gedung Pengurus Ranting Nahdlaul Ulama Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, (10/2).

Pada kesempatan lain, Wakil Ketua PW IPNU Jatim bidang kaderisasi Winarto Eka Wahyudi berpesan bahwa sudah sepantasnya kader IPNU dan IPPNU mencontoh pendiri organisasi. Meskipun IPNU sebagai kaum sarungan, tapi pendiri IPNU KH Tolchah Manshur memberikan contoh semangat berpendidikan tinggi. Ia tercatat sebagai ahli hukum tata negara pertama Indonesia.

Lakut yang diikuti oleh 30 peserta ini dihadiri oleh tim instruktur nasional yang akan mengawal kaderisasi dari awal hingga akhir, antara lain Wakil Ketua Umum PP IPNU Imam Fadli dan Wakil Sekretaris Umum PP IPNU Bidang Kaderisasi Abdullah Muhdi. Hadir juga Ketua PW IPNU Jawa Timur Haikal Atiq Zamzami dan beberapa pengurus pimpinan cabang sekitar.