• Februari 13, 2017
  • mediaipnu
  • 0

PW IPNU DKI Jakarta: “Say No to Golput”

KPU DKI Jakarta menggandeng Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) DKI Jakarta untuk melaksanakan program pemilih pemula. Hal ini dikarenakan orientasi IPNU sangat erat kaitannya dengan para pemilih pemula yang notabenenya masih tergolong pelajar. Mereka baru pertama kali ikut dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang dilaksanakan lima tahun sekali.

“Betul bahwasanya KPU menggandeng IPNU DKI Jakarta karena kami melihat baik organisasi IPNU ini. Pengkaderan demi pengkaderan konstiten dilakukan untuk menjaring para pelajar yang ada di DKI. Ya, jadi program ini pas dilakukan bersama IPNU. Makanya kami gandeng,” ujar Abdullah.

Program ini juga merupakan bentuk kepedulian KPU terhadap pemilih pemula agar turut menggunakan hak suaranya dalam pemilihan kepala daerah 15 Februari nanti.

Sementara itu, Ketua PW IPNU DKI Jakarta Muhammad Muhazzab melarang segenap pelajar yang tercatat sebagai pemilih untuk tidak ambil suara atau golongan putih (golput).

“Kami melarang keras bagi para pelajar yang tidak melakukan hak pilihnya karena hak pilih para pelajar juga menentukan Jakarta ke depan. Jadi, Say No to Golput,” tegas Muhamad Muhazzab saat ditemui di Cibubur, Jakarta Timur, (12/2).

Adam, panggilan akrab Muhazzab, berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan dengan IPNU Jakarta saja, melainkan juga IPNU di daerah lainnya.

“Semoga ke depan kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilakukan. Tidak hanya menggandeng IPNU DKI, tapi juga IPNU di daerah lain, ” tutup pria berkacamata itu.

(Salman/Syakirnf)