• Februari 26, 2017
  • mediaipnu
  • 0

Harlah Ke-63 IPNU, Refleksi Perjuangan KH Tolchah Mansoer

Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PK IPNU) Sekolah Menengah Atas Nahdlatul Ulama (SMA NU) Juntinyuat menggelar tasyakkur Hari Lahir ke-63 IPNU dan tasyakkur One Day One Juz bertempat di Kampus Putih SMA NU Juntinyuat, Jumat, (24/02/2017).

Kepala Sekolah SMA NU Juntinyuat Burhanuddin menyampaikan bahwa harlah adalah momentum refleksi terhadap perjuangan KH Tolhah Mansoer dan rekan-rekan semasanya.

“Ini adalah momentum untuk merefleksikan sejenak bahwa KH Tolhah Mansoer dan rekan-rekannya berjuang mati-matian demi lahirnya wadah pelajar Nahdlatul Ulama agar generasi paham Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyyah terjaga dan bisa kontinyu,” ujar Sekretaris Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC Pergunu) Kabupaten Indramayu itu.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ibu Hj. Chodijah Kampus Putih KH Abbas Assafah menyatakan bahwa pada masanya menjadi pengurus, IPNU di Indramayu belum semasif saat ini.

“Dulu, pada zaman saya, 1995, sebelum masa reformasi, IPNU di Indramayu belum masif seperti sekarang ini. Sampai-sampai saya ditahan karena gerakan yang ingin memunculkan kembali IPNU di Indramayu,” katanya.

Ia juga berharap, IPNU dapat terus berkhidmat untuk NKRI. Ia juga menutup sambutannya dengan mengucapkan selamat harlah.

“Mudah-mudahan IPNU akan terus berkhidmat pada NKRI melalui NU. Selamat Harlah ke-63 IPNU,” tutupnya.

Hadir pada saat itu Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Indramayu Miftahul Fatah dan Sekretaris PC IPNU Kabupaten Indramayu Muhammad Mu’min.

(Mu’min/Syakirnf)