• Februari 27, 2017
  • mediaipnu
  • 0

Latihan Administrasi dan Jurnalistik dalam Balutan Harlah


Banyumas – 
Pimpinan Anak Cabang IPNU – IPPNU Cilongok kembali menggelar acara, yaitu Pelatihan Administrsai dan Jurnalistik, Sabtu 25 Februari 2017. Kegiatan ini juga untuk memeriahkan Harlah Ke-63 IPNU dan yang Ke-62 IPPNU. Sejumlah 67 Peserta perwakilan dari Ranting dan Komisariat memenuhi ruang kegiatan yang bertempat di aula MI Ma’arif NU 1 Pageraji.

“Administrasi adalah hal yang urgen dalam suatu organisasi, kebutaan dan kekurang- pahaman pada keadministrasian sering menghambat pergerakan organisasi. Disuguhi dengan materi tata cara membuat surat sekaligus pengarsipannya diharapkan nantinya IPNU-IPPNU diwilayah Cilongok menjadi percontohan sebagai Organisasi yang tertib Administrasi.” Begitu penjelasan dari Pemateri bagian Administrasi Yanuar Yoga Pradana, S.Pd.I

“Jurnalistik juga tak kalah pentingnya karena sekarang media juga berperan dalam memajukan organisasi, apalagi media elektronik. Dan seorang yang mengerti Jurnalistik pasti tahu apa yang akan ia lakukan untuk memajukan IPNU-IPPNU”. Ujar Zaenurrohman, Pemateri Jurnalistik yang merupakan blogger muda.

Lalu setelah semua materi selesai kurang lebih pukul 22.00 WIB, seluruh peserta dan panitia berkumpul di halaman madrasah bersama-sama dengan lantang dan hidmat membaca Ikrar Panca Setya Pelajar NU dan dilanjutkan pemotongan tumpeng dan kue Ulang Tahun IPNU-IPPNU. Tanpa memandang panitia ataupun peserta mereka melebur dalam kemesraan untuk menikmati hidangan yang ada denga tetap berada di halaman. Kelap-kelip kembang api pun ikut menyemarakkan kebahagaiaan malam itu.

Malam itu, dengan semangat HARLAH 63 dan 62, sekaligus untuk membuktikan peran pelajar Nahdlatul Ulama pada NKRI mempersembahkan launching Blog IPNU – IPPNU Cilongok sebagai niat kuat untuk memajukan dan kontribusi nyata untuk Negeri. Blognya dapat dikunjungi di laman http://pac-ipnu-ippnu-cilongok.blogspot.co.id/

Ketua PAC IPNU Cilongok juga menambahkan “Setelah kegiatan diharapkan tidak ada alasan untuk berkata IPNU-IPPNU tidak menarik, ketinggalan jaman dan sebagainya, karena kami selalu Up-to-date mengikuti perkembangan yang ada.”

Khafid Sya’bani (Ketua II PAC IPNU Cilongok)