• Februari 27, 2017
  • mediaipnu
  • 0

Peringatan Harlah IPNU Gemparkan Tanah Merah

BANGKALAN– 24 Pebruari 2017 menandakan 63 tahun Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) berkiprah dikalangan pelajar. Organisasi ini menjadi wadah bagi pelajar Nahdliyin dalam membentuk generasi penerus ulama yang bertujuan mempertahankan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta menjadi bibit umat Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

Pengurus Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Tanah Merah bekerjasama dengan LP. Maarif NU Kecamatan Tanah Merah menyelenggarakan  festival lomba keagamaan yang terdiri dari lima macam perlombaan untuk memeriahkan peringatan harlah ke-63 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU). Adapun lomba-lomba yang dimaksud anatara lain: cerdas cermat, puisi, muhafadzah, tartilul qur’an, dan Sholawat al-habsyi.

Festival perlombaan berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 24-25 Pebruari 2017. Bertempat di Yayasan Nurul Ihsan, Desa Mrecah, Kecamatan Tanah Merah. Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari kalangan NU dan lembaga pendidikan setempat. Antusias dari lembaga pendidikan juga sangat luar biasa. Tidak kalah pentingnya, peserta yang terdiri dari para pelajar atau santri madrasah diniyah se-Kecamatan Tanah Merah ini juga sangat bersemangat mengikuti serangkaian festival tersebut.

Kegiatan ini bukan hanya sekedar perlombaan atau ajang sensasi. Rekan Ma’mun selaku Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU Kecamatan Tanah Merah menjelaskan bahwa, festival ini bertujuan untuk menggali potensi yang dimiliki oleh pelajar serta mempererat jalinan silaturrahmi antar lembaga pendidikan se-Kecamatan Tanah Merah.

“Selain itu tujuan diadakannya festival ini tidak lain untuk memperkenalkan IPNU dan IPPNU lebih dalam lagi kepada kalangan pelajar dan santri, serta membuktikan bahwa PAC IPNU dan IPPNU Tanah Merah bukan hanya sekedar nama tapi juga ada kontribusi yang jelas bagi pelajar atau santri di Kecamatan Tanah Merah”, Jelas Ma’mun.

Mengambil tema “Eksitensi Pelajar Dalam Menumbuhkan Semangat Juang Nahdlatul Ulama” berharap pelajar maupun santri di kecamatan Tanah Merah dapat menumbuhkan kembali semangat ke-NU-an, baik di kalangan pelajar maupun masyarakat Nahdliyin setempat.

“Kami berharap dengan terselenggaranya festival ini, dapat memperkokoh kepercayaan lembaga-lembaga pendidikan terhadap IPNU dan IPPNU serta menumbuhkan hasrat para pelajar dan santri di Kecamatan Tanah Merah ini untuk mengenal dan menjadi anggota IPNU dan IPPNU”, tambah Ma’mun. (WAWA/JS)