• Februari 27, 2017
  • mediaipnu
  • 0

Peringati Harlah, IPNU IPPNU Ranting Pinggirsari Gelar Pekan Cinta Rosul 4


Tulungagung – 
Minggu, 26/02/2017 Pengurus IPNU-IPPNU Ranting Pinggirsari, Ngantru menyelenggarakan acara tahunan yaitu Pekan Cinta Rosul 2017 Se-Karesidenan Kediri, yang di dalamnya memuat berbagai perlombaan, diantaranya Sholawat Al- Banjari, qiroat, dan LMM (Lomba Mubaligh Muda). Acara tersebut diselenggarakan untuk memperingati harlah IPNU-IPPNU yang ke 63 dan 62. Bertempat di masjid Al-Ikhlas Pinggirsari, Ngantru, Tulungagung, acara tersebut berjalan dengan lancar dan meriah.

“PCR (Pekan Cinta Rosul) ini adalah salah satu wujud nyata dari pelajar-pelajar NU untuk mencintai sang baginda Muhammad, ditambah dengan tema islam yg ramah membuktikan bahwa IPNU-IPPNU Ranting Pinggirsari memberi penegasan bahwa NU benar-benar menunjukkan bahwa islam adalah rahmatan lil alamin” ucap Faiz ketua IPNU ranting pinggirsari.

Acara Pekan Cinta Rosul sudah diadakan ke empat kalinya, pada tahun ini jumlah peserta yang mengikuti perlombaan yaitu 62 peserta dengan rincian peserta sholawat Al-Banjari 15 peserta, Qiro’at 24 peserta dan Mubaligh muda 23 peserta.

“Alhamdulillah banyak sekali yang antusias ikut berpartisipasi mengikuti lomba PCR 4. Misalkan saja pada perlombaan qiro’at, pesertanya melebihi target yang awalnya 20 peserta membludak menjadi 24 peserta.” tutur Rofiqi selaku ketua panitia PCR 4.

Dengan adanya PCR 4 ini semoga para pelajar NU dapat mengembangkan bakat dan minatnya sekaligus menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (Erlina/JS)