• Februari 27, 2017
  • mediaipnu
  • 0

Peringati Harlah, PKPT IPNU IPPNU Unnes Ziarah Dan Silaturrahim

Semarang– Dalam rangka memperingati Harlah ke-63 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Harlah ke-62 Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama, PKPT IPNU IPPNU Universitas Negeri Semarang masa khidmat 2017 mengadakan Ziarah Wali dan Silaturrahim kepada tokoh masyarakat.

Ketua PKPT IPNU UNNES 2017, Irfan Khamid mengatakan, “Acara peringatan Harlah IPNU ke-63 bertujuan untuk merefleksi kiprah perjuangan para pendahulu, mempelajari perjalanan pejuang selama 63 tahun dan 62 tahun silam, menguatkan kekeluargaan organisasi, meningkatkan profesionalitas dan militansi para kader. Untuk periode masa khidmat yang baru berjalan 40 hari ini, para kader diharapkan senantiasa memupuk rasa cinta kepada organisasi sejak awal, sehingga para kader memiliki rasa idealis pada organisasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, puncak peringatan kegiatan Harlah IPNU ke-63 akan berlanjut bersamaan dengan acara peringatan Harlah IPPNU ke-62 yang akan dilaksanakan pada acara pelantikan pengurus PKPT IPNU IPPNU Universitas Negeri Semarang masa khidmat 2017.

Dalam rangka peringatan Hari Lahir Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke-63, para kader diharapkan dapat meningkatkan nasionalisme serta teguh pada ikatan. Ketua PKPT IPPNU UNNES 2017, Avivah berharap, “Dengan semangat Harlah ke-63 IPNU dan yang ke-62 IPPNU, mohon kepada seluruh anggota PKPT IPNU IPPNU Universitas Negeri Semarang selalu setia kepada ikatan. Di usia yang tergolong tidak muda ini harus menjadi sebuah semangat baru bagi para kader. ‘Al-muhafadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah’, memelihara tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik adalah prinsip yang harus dipegang teguh para kader Nahdlatul Ulama untuk membentengi diri dari paham radikalisme yang kian berkembang. Memfilter diri agar selalu terjaga dari berita/paham-paham yang tidak sesuai dengan Ahlussunnah Wal Jamaah,” ungkapnya.

(Laily/ Nur A/ Budi/JS)