• Februari 28, 2017
  • mediaipnu
  • 0

PC IPNU Kota Tangerang Hadirkan Skuad Baru

Tangerang Kota – Kegiatan pelantikan yang dilaksanakan oleh PC-IPNU Kota Tangerang, pada Sabtu 25 Februari 2017 Di Auditorium Utama STISNU Tangerang telah memberikan asupan energi baru bagi perkembangan warga nahdliyin di Kota Tangerang.

Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari organisasi kepemudaan (OKP) Se-Kota Tangerang yakni, HMI, PMII, KNPI, BKPRMI beserta Civitas Akademika STISNU Tangerang, dan tak lupa pula perwakilan dari PC IPNU Kabupaten Tangerang, PW IPNU Provinsi Banten, PP IPNU dan perwakilan dari organisasi lainnya.

Dalam rangka mendukung kaderisasi yang ada di tubuh NU Kota Tangerang, turut hadir pula jajaran kepengurusan PC NU Kota Tangerang, yakni KH. Arif Hidayat, SQ (Katib Syuriah), KH. Bunjamin (Tanfidziah) beserta jajarannya, H. Qustulani (Dosen STISNU Tangerang) dan perwakilan Dari Pemerintah Kota Tangerang yang diwakili oleh KADISPORA Kota Tangerang.

Skuad baru IPNU Kota Tangerang yang dinahkodai oleh M. Firdaus Syahid (Ketua PC IPNU Kota Tangerang terpilih), dipilih melalui seleksi yang sesuai dengan PD/PRT IPNU dan mewakili 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

Momentum sakral pelantikan yang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji, yang dipimpin langsung oleh Akbarudin (Ketua PW IPNU) dan Achmad Mulya Turmudzi (Ketua PP IPNU) berlangsung dengan penuh hikmat dan khusyu’ oleh seluruh skuad  IPNU yang dinahkodai oleh M.Firdaus Syahid. Selesai pengambilan sumpah dan Janji, Rekan Turmidzi sedikit berkisah tentang sejarah Awal IPNU yang ada di Kota Tangerang, “Bahwa dulu IPNU terbentuk hanya atas dasar musyawarah yang dilakukan oleh 4 Orang, yang langsung diperintahkan oleh pengurus NU ketika Itu, dan saat ini saya sangat bangga dan terharu dengan adanya Kader-kader potensial yang telah tergabung untuk terus membumikan IPNU di Kota Tangerang”.

Pada kesempatan yang diberikan kepada pemuda yang biasa disapa “Daus”, dalam sambutan perdananya selaku nahkoda baru IPNU, menyatakan Bahwa; IPNU hari ini dan seterusnya di Tangerang Kota harus mampu menjadi kader unggulan dan tak lagi dipandang sebelah mata dalam gerak langkahnya, radikalisme sebagai paham yang dapat memecah belah keutuhan NKRI harus dapat dibendung sedini mungkin oleh para kader yang akan terus bergerak bersama para pelajar dan santri yang ada di kota Tangerang.”

Dilain kesempatan KH. Bunjamin selaku Ketua Tanfidziah PC NU mengungkapkan dalam sambutannya,Bahwa untuk merealisasikan apa yang disampaikan oleh Ketua terpilih, haruslah mampu mebangkitkan kembali IPNU ditingkatan Kecamatan dan Ranting yang selama ini “mati suri”, agar pelajar NU mampu bangkit dan bersaing di era globalisasi, dan tentunya dapat langsung berkontribusi dalam membangun Kota Tangerang dan mencegah paham radikalisme.”

Pada kesempatan sambutan yang Diberikan kepada Ketua KADISPORA yang diutus oleh Walikota Tangerang untuk menghadiri kegiatan pelantikan dan perayaan HARLAH IPNU Ke-63, menyatakan bahwa, “kami selaku pemerintah membuka kesempatan seluas-luasnya untuk para  pemuda, Pelajar dan Santri, di IPNU khususnya dan pemuda di kota Tangerang pada Umunya, untuk terus bekerjasama dalam membangun Kota Tangerang dan kami bersedia melakukan kerjasama program dalam rangka mencetak generasi muda yang kompatibel dan mempunyai daya saing yang tinggi dikalangan pemuda, pelajar dan santri”.

Kegiatan pelantikan yang dibarengi dengan perayaan HARLAH IPNU ke-63 tersebut dilanjutkan dengan menyuguhkan asupan nutrisi Intelektual untuk para kader dan para perserta, yakni kegiatan Seminar Kebangsaan yang bertemakan “Penegasan Bhineka Tunggal Ika sebagai perekat Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa, Bernegara, untuk memperkuat wawasan Nusantara” yang di sampaikan oleh Narasumber dari DPR RI yaitu Ibu Dra. Hj. Siti Masrifah, MA (Anggota DPR RI FPKB Dapil Banten III). Lalu kegiatan tersebut diakhiri oleh Do’a bersama, ramah tamah dan berfoto bersama.

(Cak Try/ JS)