• Februari 28, 2017
  • mediaipnu
  • 0

PELAJAR SRONO MENGIKUTI SOSIALISASI IPNU-IPPNU

Banyuwangi- Demi mencapai misi organisasi, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Srono menggelar sosialisasi terhadap pelajar di LP Ma’arif Srono, Ahad (26/2). Sosialisasi tersebut diikuti sebanyak 36 peserta yang terdiri dari siswa SMP/Mts, SMA/SMK/MAN, santri dan karang taruna di Kecamatan Srono.

Dalam sosialisasi tersebut, Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Banyuwangi hadir memberikan pengenalan organisasi dan motivasi learning. “Pengkaderan di IPNU-IPPNU bertujuan melahirkan generasi baru yang melanjutkan tonggak perjuangan di Nahdlatul Ulama. Maka perlu adanya semangat berorganisasi guna menciptakan kader yang tangguh dan berkarakter.” Demikian tutur Pengurus Cabang IPPNU, Fahmi Nuris Syafaat yang turut memberikan sosialisasi.

Menurut ketua PAC IPPNU Srono, Evi Yuniarsih, tindak lanjut dari sosialisasi ini adalah dilaksanakannya Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Makesta diadakan guna mengenalkan lebih dalam IPNU-IPPNU. Menurutnya, Pengenalan organisasi terhadap pelajar tidak hanya dilakukan sekali dua kali namun harus berulang kali untuk membangun kesadaran berorganisasi dan bermasyarakat.

Demikian juga diungkapkan Ketua PAC IPNU Srono, Nur Kholis. Ia berharap setelah diadakan sosialisasi ini menjadikan pelajar NU di Srono menjadi lebih percaya diri. (Durrotul Firdaus/ JS)