• Februari 28, 2017
  • mediaipnu
  • 0

TIDAK HANYA BELAJAR BERJUANG BERTAQWA TAPI JUGA HARUS MENGAJI

Purworejo – Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Gebang, Kabupaten Purworejo isi momentum Harlah ke 63 IPNU & ke 62 IPPNU dengan program kaderisasi Pra-MAKESTA untuk ranting Winong Lor & Winong Kidul Minggu (26/2/2017) di Madrasah Darul Hidayah Winong Kidul, Gebang, Purworejo. Acara tersebut diikuti oleh 15 peserta dan dihadiri oleh pengurus PC IPNU IPPNU Purworejo. Dalam acara tersebut disampaikan materi orientasi IPNU IPPNU dan Islam Ahlussunnah waljama’ah sebagai bekal dasar para peserta untuk mengenal IPNU IPPNU.

“Tujuan dari kegiatan Pra-MAKESTA ini adalah untuk memperkenalkan dan memberitahukan kepada masyarakat terutama kaum pelajar di Kecamatan Gebang supaya mengetahui & memahami akan adanya organisasi IPNU IPPNU karena masih banyak masyarakat yang belum mengenalnya” ucap rekan Ahmad Ibnu Mukti dalam sambutannya mewakili PC IPNU Purworejo. Dia juga menjelaskan dengan adanya Pra-MAKESTA ini diharapkan agar para peserta tidak menerima keterpaksaan, dalam arti belum mengenal sama sekali ketika diadakan program kaderisasi MAKESTA IPNU IPPNU. Juga perlu diingkatkannya beberapa hal dalam bidang kaderisasi IPNU IPPNU khususnya di Kecamatan Gebang.

“Saya sangat mengapresiasi penuh kedatangan PAC IPNU IPPNU Gebang melaksanakan kegiatan Pra-MAKESTA di madrasah ini. Kami hanya bisa mendorong dan mendukung kesuksesan acara ini semampunya” ucap Kyai Mizbahuz Zain, pengasuh Madrasah Darul Hidayah dalam sambutannya. “Pelajar-pelajar NU seperti kalian ini yang nantinya akan meneruskan kepemimpinan NU di Kecamatan Gebang karena kalianlah putra-putri NU yang harus kami rangkul. IPNU IPPNU sekarang jangan hanya belajar, berjuang bertaqwa saja tapi juga harus mengaji karena mengaji adalah ciri khas orang NU”, lanjutnya.

(Humam Fauyi/JS)