• Maret 2, 2017
  • mediaipnu
  • 0

MA MA’ARIF Borobudur Borong Piala PORSEMA & OSKANU 2017 Tingkat Kabupaten

MAGELANG – Beberapa siswa-siswi MA MA’ARIF Borobudur ini tampak ceria karena perjuangan yang mereka lakukan tidaklah sia-sia. Mereka pulang dengan membawa 12 piala kejuaraan Pekan Olahraga dan Seni MA’ARIF (PORSEMA) dan Olimpiade Sains dan Ke-NU-an (OSKANU) tahun 2017 tingkat Kabupaten Magelang yang diselenggarakan di Kota Mungkid oleh Lembaga Pendidikan MA’ARIF NU Kabupaten Magelang (21-22/02).

Peringkat MA MA’ARIF BOROBUDUR Meningkat signifikan dibandingkan 2 tahun yang lalu. Piala yang berhasil diraih pada PORSEMA dan OSKANU tahun ini yakni piala juara pertama cabang lomba LKIR IPS, LCC ke-NU-an, Mading, Reportase, Lari 5KM, Juara 2 cabang Lomba Kaligrafi, MTQ, Bola Voley, serta juara 3 cabang Lomba Qosidah Karaoke, Takraw, LKIR IPA, dan Lari Sprint.

“Siswa-siswi kami kebanyakan dari keluarga yang tidak punya, dan bukan dari NEM yang tinggi, hanya pas-pasan saja. Ternyata setelah diasah dan dimunculkan semangatnya oleh para guru, hasilnya luar biasa” kata Muhammad Ahsan selaku Kepala sekolah MA MA’ARIF Borobudur. Beliau juga berpendapat bahwasanya setiap anak bisa menjadi juara, sehingga peran para guru di Madrasah.untuk membimbing serta mendukung potensi dan kemampuan mereka sangatlah penting.

Salah satu guru MA MA’ARIF Borobudur mata pelajaran seni budaya (Joko purnotomo) menambahkan, “sebagai pelajar, kita harus selalu optimis dan percaya diri. Prestasi memang penting, namun Akhlaq lebih penting, ketika menang, jangan pernah merasa sombong atas segala prestasi dan tetaplah memegang filosofi padi, semakin berisi semakin merunduk.”

(Vinanda Febriani/JS)