• Maret 2, 2017
  • mediaipnu
  • 0

Mawar merah untuk ke-62 tahun IPPNU ku

Musim hujan telah tiba, bunga-bunga bermekaran indah memberikan keceriaan dan semangat pada orang yang melihatnya. Daunya yang hijau melambai-lambai terkena angin seakan memanggil-manggil dalam kedamaian.

2 Maret 2017, genap 62 tahun yang lalu pada 2 Maret 1955 kau lahir ditengah-tengah keluarga yang hormat terhadap agama dan negeri. Kau perempuan yang didambakan dan banyak cita-cita yang ingin diwujudkan oleh mereka lewat dirimu. Keluargamu itu sangat peduli terhadap pendidikan, sehingga tak heran bila mereka menginginkan mu menjadi seorang perempuan yang mampu membawa resolusi yang positif bagi para pelajar, mengajak mereka untuk terus belajar, berjuang pada negara dan tak lupa bertaqwa pada agama.

Seiring berjalannya waktu usiamu semakin matang, pahit manisnya perjuangan dan rintangan dalam memperjuangan cita-cita telah kau rasakan. Teramat sulit memang untuk menjadi wadah tumbuh kembang bagi para pelajar. Tapi yakinlah kegelapan itu telah sirna dan terbitlah terang atas perjuangan yang telah dilakukan. Apakah kau tak melihat mentari timur sudah bercahaya? mereka para penerusmu yang sudah tersebar keseluruh Nusantara akan selalu mengibarkan namamu bahkan ke seluruh dunia sekalipun yang akan meneruskan perjuangan mu. Mereka akan terus menjadi bunga yang bermekaran seperti mu dan mereka akan meneguhkan hatinya pada agama dan Negeri.

Pada 62 tahun ini, ku persembahkan mawar merah untuk mu wahai kebanggaanku. Mawar merah yang melekat sepertimu sebuah perwujudan abadi dan tak akan pernah hilang selamanya. Mawar merah sebagai bukti sebuah perasaan yang sampai saat ini dijadikan sebagai lambang ketulusan cinta yang sejati. Selamat hari lahir ke 62 IPPNU-ku teruslah menjadi perempuan pelopor resolusi bagi agama dan negeri.

Magfiroh al-Hidayat (Ketua PAC IPPNU Kec. Gebang-Cirebon)