• Maret 2, 2017
  • mediaipnu
  • 0

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Jakarta Timur Adakan Konfercab XIII

Jakarta — Jum’at-Minggu (24-26/2), Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Jakarta Timur mengadakan Konferensi Cabang, atau yang biasa disebut Konfercab ke-XIII. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama tiga hari di Villa Nining, Cibodas, Bogor dalam rangka memilih Ketua PC IPNU Jakarta Timur masa khidmat 2017-2019.

Konfercab kali ini diikuti sekitar 30 peserta dari 10 kecamatan yang ada di Jakarta Timur, dengan memunculkan tiga kandidat kuat pemangku nahkoda PC IPNU Jakarta Timur yang baru yaitu Ismail Marzuki, Irfan Salman Naufal dan Guntur. Hingga penghitungan suara usai dilaksanakan, Minggu (26/2) pagi, menghasilkan Rekan Ismail Marzuki sebagai ketua terpilih PC IPNU Jakarta Timur masa khidmat 2017-2019.

Dan menjelang penutupan, Ismail menyampaikan beberapa pesan dalam sambutannya dengan mengajak rekan-rekan PC IPNU Jakarta Timur untuk terus bekerja, melangkah dan membina kader bersama.

“PC IPNU Jakarta Timur ke depannya harus bekerja, melangkah dan membina kader bersama” ujar pria yang akrab dipanggil Mail tersebut.

Ketua PW IPNU DKI Jakarta, Muhammad Muhadzab,  dalam sambutannya juga berpesan 3 hal bahwa, “Pertama, menjabat bukanlah ceremonial tetapi harus dibarengi dengan pergerakan. Kedua, IPNU harus menjadi organisasi yang nyaman bagi para kadernya. Ketiga, kader IPNU memiliki potensi yang sangat besar yaitu kecerdasan. Maka sungguhlah rugi jika potensi dalam diri tidak dikembangkan dan tidak dimanfaatkan dengan baik.

Acara tersebut pun diakhiri dengan bersalam-salaman untuk memberikan ucapan selamat kepada ketua yang baru saja terpilih.

(Zainuddin/JS)