• Maret 6, 2017
  • mediaipnu
  • 0

Harlah, PC IPNU IPPNU Kota Batu Gelar Pelantikan Hingga Lomba Cerdas Cermat

Kota Batu – Peringati hari lahir ke 63 IPNU dan ke 62 IPPNU, PC IPNU IPPNU Kota Batu menggelar acara tasyakuran yang dirangkai dengan berbagai kegiatan, yang diantaranya Pelantikan Bersama Pengurus Ranting dan Komisariat IPNU IPPNU se Kota Batu, Lomba Cerdas Cermat, dan Lomba Mading 3D. Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan pada minggu (5/3/2017) di Gedung Pancasila Balai Among Tani Kota Batu.

Kegiatan dimulai pagi hari dengan acara tasyakuran dan pemotongan tumpeng, kemudian dilanjutkan dengan proses pelantikan bersama pengurus, yang terdiri dari 7 Pimpinan Komisariat dan 3 Pimpinan Ranting.

Wildan Amrulloh, Ketua PC IPNU Kota Batu mengungkapkan, “Dengan adanya pelantikan bersama ini, harapannya IPNU IPPNU di desa dan sekolah semakin bergairah. Ranting dan Komisariat IPNU IPPNU harus menjadi ujung tombak yang handal dalam kaderisasi untuk menjadi benteng NU dan Bangsa Indonesia”.

Di tempat yang sama, Khaula Amelia Khusna, Ketua PC IPPNU Kota Batu mengungkapkan, “Dengan semangat harlah, semoga regenerasi dan kaderisasi di tingkat komisariat dan ranting tetap berlanjut. Dan semoga dapat menciptakan program-program di tingkat ranting dan komisariat yang berkualitas, serta pengurus baru dapat mengemban tugas organisasi dengan baik”.

Setelah istirahat dan sholat dzuhur, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Mading 3D Aswaja, yang dilaksanakan secara bersamaan, namun di tempat yang terpisah. Lomba Cerdas Cermat Aswaja diikuti oleh pelajar-pelajar SMP/MTs dibawah naungan NU, dan Lomba Mading 3D diikuti oleh kategori pelajar SMP/MTs dan kategori pelajar SMA/SMK.

Khaula menyampaikan, ” Tujuan diadakannya Lomba Cerdas Cermat Aswaja dan mading 3D adalah agar para pelajar semakin baik mendalami aswaja dan menjadi kader NU yg militan. Selain itu, lomba mading 3D diadakan agar meningkatkan kreativitas pelajar NU dan mengembangkan jiwa jurnalistik mereka.”

Rangkaian acara harlah di tutup dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Mading 3D.

Di akhir, Wildan menyampaikan, “Dengan semaraknya harlah IPNU IPPNU kali ini, semoga meningkatkan semangat kader IPNU dan IPPNU dalam menjalankan roda organisasi. Selain itu, diharapkan kader-kader IPNU IPPNU ke depan dapat membangun karakter pelajar di Kota Batu sesuai ajaran Aswaja.”

(JS)