• Maret 11, 2017
  • mediaipnu
  • 0

Harlah IPNU IPPNU, PC IPNU IPPNU Kabupaten Pangandaran gelar DIKLATAMA dan Apel Kebangsaan

Pangandaran – Di area bukit yang dinaungi rerimbunan pohon nan asri dan indah serta menakjubkan, di Jojogan Wonder Hill Desa Cintaratu Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, Ketua IPNU dan IPPNU Kabupaten Pangandaran menggelar DIKLATAMA dan Apel Kebangsaan DKC CBP-KPP PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pangandaran.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari sejak Jum’at – Minggu (3-5 Maret 2017). Dalam pelatihan tersebut para peserta diberikan materi yang terkait dengan ke- CBP & KPP- an, Bela Negara, Search and Research, dan Kesehatan. Juga materi inti setiap pelatihan di IPNU IPPNU yakni ke-NU-an, Keaswajaan, ke-IPNU IPPNU-an  dan Leadership. Dalam DIKLATAMA ini juga diadakan Deklarasi Pelajar NU Bela NKRI sebagai bentuk penyadaran bahwa membela negara wajib untuk pelajar NU. Selain itu, untuk menciptakan kader-kader yang mempunyai militansi dan komitmen tinggi, diakhir kegiatan juga diadakan outbound yang dimaksudkan agar mereka mampu berkerja secara team dan menambah kesolidan dan solidaritas internal mereka.

Sedikitnya 200 peserta perwakilan dari PC. IPNU dan IPPNU Se-Jawa Barat terlihat antusias dalam mengikuti setiap materi yang disampaikan oleh pemateri. Adapun para pemateri dihadirkan baik dari unsur PW IPNU-IPPNU Jawa Barat, DKN CBP & KKP PP IPNU, DKW CBP & KPP PW IPNU Jawa Barat, DKC CBP-KKP PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pangandaran, Majelis Alumni, dan praktisi yang kompeten dibidang tersebut.

Ketua PC IPNU Kabupaten Pangandaran Dudung Nurkhotim Sa’id  mengatakan, “kegiatan ini bertujuan untuk membentuk watak dan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat. Hal itu bertujuan untuk menjauhkan para generasi muda dari gaya hidup yang konsumtif dan mengarah pada hedonisme alias pandangan hidup yang menganggap orang akan bahagia dengan mencari kebhagiaan sebanyak mungkin dan sedapat mungkin menghindari perasaan perasaan yang menyakitkan.”

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan nilai nilai pengabdian melalui kegiatan sosial kemanusiaan dan menambah wacana tentang kebangsaan “ serta untuk memahami ajaran ahlussunnah wal jamaah annahdhiyah.” tuturnya.

Selain untuk membentuk watak dan kepedulian para generasi muda, kegiatan ini juga merupakan rangkain kegiatan Harlah ke 63 IPNU dan ke 62 IPPNU. Melalui kegiatan tersebut, pelajar dan santri NU diharapkan menjadi benteng para ulama, kiai dan pesantren serta NKRI dengan berlandaskan Ahlussunnah Wal Jama’ah Annahdliyah.

(Neni Nurhasanah/JS)