• Maret 12, 2017
  • mediaipnu
  • 0

Pelajar NU Simbang Asah Bakat Pelajar Dan Santri Melalui Lomba Kaligrafi

Wonosobo – PR IPNU IPPNU Simbang, Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo laksanakan Lomba Kaligrafi untuk pelajar & santri dalam rangka peringati harlah ke 63 IPNU & ke 62 IPPNU Jum’at (10/3/2017) di Madin Infar Ghoy Simbang. Acara yang dikhususkan untuk para santri dan kader NU itu diikuti oleh sekitar 160 peserta dari santri Madin Infar Ghoy & anggota IPNU IPPNU Ranting Simbang. Dengan dibagi menjadi dua kelas yakni kelas SD/MI & Kelas SMP/MTs, acara tersebut sukses dilaksanakan dan telah bisa menampilkan berbagai jenis kaligrafi luar biasa karya para pelajar & santri desa Simbang. Yang dinilai dalam perlombaan tersebut adalah kerapian dalam menyusun khot, kalimat/tulisan tetap bisa dibaca dan variasi/model kaligrafi.

Menurut tim penilai lomba dari pengurus Madin Infar Ghoy ternyata sudah banyak sekali para pelajar & santri yang berbakat dalam seni kaligrafi, terbukti dari hasil karya mereka yang mendapatkan nilai plus dari para juri. Pemberian hadiah kepada masing-masing juara satu sampai tiga di tiap kelas akan diumumkan pada acara Pengajian Harlah IPNU IPPNU Desa Simbang Sabtu (11/3/2017) di Madin Infar Ghoy. Dengan perlombaan kaligrafi tersebut panitia berharap para peserta bisa lebih kreatif lagi untuk mengasah kreativitas serta lebih cinta pada karya seni islami.

Menurut ketua PAC IPNU Kalikajar, Ahmad Syafi’i bahwa, “acara ini dilaksanakan agar bisa membudayakan kegiatan-kegiatan yang positif dikalangan pelajar. Kebiasaan pelajar saat ini yang sudah mulai tergerus arus globalisasi yang akhirnya cenderung lebih suka ke hal-hal negatif. Dengan menanamkan rasa cinta terhadap karya seni islami ini, para pelajar diharapkan lebih bijak lagi dalam menghadapi zaman globalisasi. Tanpa adanya kegiatan-kegiatan yang positif di kalangan pelajar, sudah tentu generasi pelajar masa kini akan semakin lebih buruk lagi”, ujarnya.

(Humam Fauyi/JS)