• Maret 21, 2017
  • mediaipnu
  • 0

Gandeng IPNU, PC. Maarif Babat Adakan Sholat Ghoib dan Tahlil untuk Alm. Kyai Hasyim

Babat – Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Maarif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) Babat Adakan Tahlil Bersama dan Sholat Ghoib untuk Almarhum KH. DR. Hasyim Muzadi (18/03) bersama ratusan kader NU.

Kegiatan yang di ikuti oleh ratusan peserta dari lembaga-lembaga binaan ma’arif Babat ini adalah wujud dari kecintaan terhadap Ulama, terkait kabar beberapa hari lalu tentang Wafatnya seorang Tokoh Ulama bangsa.

Almarhum Kyai Hasyim (72) tutup usia kamis 16 Maret lalu. Indonesia Berduka karena kehilangan Negarawan, Tokoh dan Ulama Bangsa. Hal demikian juga terasa di momen Sholat Ghoib dan Tahlil Bersama sabtu pagi.

Suasana duka dirasakan ratusan kader NU dari Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) sebagai patner kegiatan serta beberapa Pimpinan Anak Cabang (PAC), juga Siswa dari Beberapa Lembaga binaan Maarif Babat.

Tahlil dan Sholat Ghoib yang dipimpin Katib Syuriyah PCNU Babat KH. Ma’mun Afandi berlangsung khidmad dan khusyu’ di ikuti seluruh jama’ah dari unsur tokoh NU Babat dan Pengurus Maarif, juga Fatayat Cabang Babat.

Kyai ma’mun berpesan kepada hadirin tentang wasiat Kyai Hasyim “Pak Hasyim Sebelum wafat ada beberapa hal penting yang sering beliau wasiatkan, Tentang Indonesia yang mulai di serang komunis dan pentingnya kita untuk Menjaga NU, NU dan NU”.

H. Sufaat dalam sambutanya juga menyampaikan “Kegiatan ini kita laksanakan karena yang meninggal adalah orang Alim maka artinya kita tidak sekedar mendoakan tetapi menanam jasa atau saham supaya kita besok mendapat berkah dan dikumpulkan dengan Orang-orang Alim seperti Kyai Hasyim.” Ucap Nahkoda PC LP Maarif NU Babat tersebut.

(S. Muhammad/JS)