• Maret 27, 2017
  • mediaipnu
  • 0

Peran Pelajar Terhadap Hoax

IPNU dilahirkan Salah satunya Bertujuan untuk mengorganisir Pelajar Ahlussunnah Waljama’ah supaya lebih terarah Pandangan Hidupnya.

Disamping itu IPNU harus mampu mengantisipasi masalah-masalah perubahan situasi dan kondisi serta mampu menatap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga dapat menyuguhkan dan menawarkan program-program yang menyentuh kebutuhan masyarakat pada umumnya.

Selanjutnya Peran Pelajar terhadap HOAX , yang Mana Hoax sudah beredar dimana-dimana Baik dari Media sosial, media cetak, bahkan dari interaksi antar pelajarpun hoax itu ada.

Kita sebagai pelajar ditekankan untuk bisa mencerna dan memilah berita yang sampai pada panca indera kita.

Dengan berkembang pesatnya ilmu teknologi dan informasi pada masa kini menjadikan pelajar khusunya kalangan pelajar NU tidak Lepas tehadap pegangan Erat Yang Namanya “ KITAB ANDROID” yang sudah masuk dan menyebar luas diseluruh Indonesia dengan Harga yang relatif Murah.

Pelajar dalam mengantisipasi Hoax yang beredar , diharuskan untuk lebih berhati-hati dalam menela’ah sebuah berita, Khawatir didalamnya terdapat berita yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk menghina Agama, Ras, Adat Istiadat, dan Ormas Seseorang tertentu yang akhirnya Membuat seorang Pelajar Berfikir Negatif terhadap Hal tersebut,

Pelajar Masa Kini ditekankan Untuk Mengkaji Ulang berita yang di bacanya karena sesuatu yang telah tertanam dalam benak pelajar entah itu Keburukan ataupun Kebaikan sulit Untuk dihilangkan terutama pelajar yang masih Dini.

Harapan saya dengan dibuatnya artikel yang mengangkat Judul “PERAN PELAJAR TERHADAP HOAX” adalah Pelajar Lebih ProAktif lagi dalam Membaca Sebuah Berita dan Mengkajinya dengan orang yang lebih mengerti. juga tidak cepat Mudah menanamkan kebencian terhadap seseorang. Selain itu juga mencari referensi sebuah mata pelajaran yang paling utama sebaiknya pada buku-buku yang ada dan di usahakan tidak di Mbah Google. Pelajar masa kini lebih aktif dan lebih berhati-hati terhadap berita yang ada di media sosial  dan sebagainya.

(Muhammad Jauhari Holis, Wakil Ketua 1 PC.IPNU Kab.Bondowoso)