• Maret 28, 2017
  • mediaipnu
  • 0

IPNU-IPPNU Gemiringkidul Gelar Lomba dan Sholawatan

Jepara – Dalam rangka peringatan Harlah IPNU ke-63 dan IPPNU ke-62 Pimpinan Ranting IPNU bersama IPPNU Desa Gemiringkidul Kecamatan Nalumsari Jepara menggelar kegiatan lomba dan sholawat bareng habaib dan kiai.

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 24 maret sampai 26 maret 2017 tersebut berlangsung meriah, dengan diikuti oleh ratusan pelajar NU di desa setempat. Dalam kesempatan itu panitia menggelar empat lomba yang diikuti oleh pelajar-pelajar madrasah ibtidaiyyah dan sederajat yang meliputi lomba mewarnai, kelerang, tarik tambang, dan adzan dan iqomah.

Sekretaris Panitia, Syaifurrohman mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan organisasi IPNU IPPNU kepada para pelajar dan masyarakat desa setempat. “Beberapa bulan yang lalu organisasi IPNU-IPPNU di desa kami ini baru bangkit kembali, maka dari itu kita kenalkan kepada pelajar dan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang positif ini,” katanya

Selain itu, tambahnya, kegiatan ini juga sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan minat para pelajar di Desa Gemiringkidul. “Memberikan peluang kepada kader-kader IPNU-IPPNU dalam menyalurkan seni bakat dan meningkatkan sumber daya manusia,” tambah mahasiswa Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara ini.

Kegiatan rangkaian harlah IPNU-IPPNU itu ditutup dengan acara sholawat bareng Habib Shodiq Baharun beserta para kiai dan tokoh ulama desa setempat yang dilaksankan pada ahad siang (26/3/17) di Madrasah Ibtidaiyyah Nurul Huda Gemiringkidul.

(Yusrul Wafa/JS)