• Maret 30, 2017
  • mediaipnu
  • 0

PAC Imogiri Gelar Istighosah UN Dengan Tema “Tenangkan Fikir Dengan Doa Dan Dzikir”

Yogyakarta, PP IPNU – Ujian Nasional atau UN sudah di depan mata, Tinggal menunggu beberapa hari saja para pelajar senior yakni kelas 6, 9 dan 12 akan menghadapi tes kelulusan berstandar Nasional ini. Perlu menyiapkan berbagai aspek untuk mempersiapkan UN, salah satunya adalah mental dan fisik, supaya natinya Ujian dapat berjalan lancar dan khidmat tanpa suatu halangan. Ujian Nasional ini sebagai penentu jenjang pendidikan yang selanjutnya, yakni.SMP, SMA.dan juga Perguruan Tinggi.

Seperti yang diselenggarakan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Imogiri, untuk memantapkan mental peserta ujian, mereka menggelar Doa Bersama Sukses UN 2017. Agenda tahunan yang telah dilaksanakan ke-enam kalinya ini digelar di gedung NU Kecamatan Imogiri pada hari Selasa (28/3) yang bertepatan hari libur Nyepi. Kegiatan ini sengaja dilaksanakan pada hari libur dengan harapan semua pelajar di Imogiri dapat hadir.

Acara doa bersama tahun ini bertemakan “Tenangkan Fikir Dengan Doa Dan Dzikir, Sukseskan UN Untuk Wujudkan Pelajar Berprestasi”. Antusias mereka mengikuti acara ini sangat tinggi yang dibuktikan dengan jumlah peserta yang hadir kurang lebih 400 siswa, yang berasal dari tingkat pendidikan SD, MI, SMP, MTs, SMA, MA dan SMK se-Kecamatan Imogiri yang hendak melaksanakan Ujian Nasional.

Acara do’a pelajar ini di mulai pukul 08.15 WIB dan dimeriahkan oleh grup hadroh Al-Adawiyah dari Ponpes Al-Mahalli. Acara do’a bersama dipimpin oleh Bapak Kyai Muhammad Toha yang merupakan pengasuh Ponpes Ar-Rohmah, dan dilanjutkan pengajian yang diiisi oleh KH Heri Kuswanto, pengasuh pondok pesantren Lintang Songo, Piyungan. Dalam pesannya, KH Heri Kuswanto menyampaikan bahwa para pelajar hendaknya selalu semangat menuntut ilmu. Masa muda hendaknya digunakan sebaik-baiknya untuk menutut ilmu demi keberhasilan di masa yang akan datang.

(Kuswoyo, Vinana Febriani)