• Maret 31, 2017
  • mediaipnu
  • 0

PAC IPNU IPPNU Babat Gelar Kampoeng Pelajar NU III

Lamongan – Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Babat peringati Hari Lahir NU-91 IPNU-63 dan IPPNU-62 dengan menggelar event bergengsi “Kampoeng Pelajar NU” yang diikuti oleh ratusan kader terbaik dari Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat tingkat SLTA se-Kecamatan Babat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 26-28 Maret 2017 di bumi Desa Pucakwangi ini merupakan Event terbesar di periode Rekan Aminin dan Rekanita Wiwin yang memiliki tujuan menjalin ukhuwah islamiyah antarkader. Selain itu juga sebagai pengembangan potensi kader serta mencetak kader agar memiliki kepekaan terhadap lingkungan sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah air.

Kegiatan yang sering disebut KPNU ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua PC. LP. Ma’arif NU Babat, yakni Bapak H. Sufa’at, S.Pd., S.E., M.MPd. “Perlombaan yang dikemas dengan perkemahan ini sebagai bukti bahwa kader Babat merupakan kader hebat dan harapan besar agar kelak kader IPNU IPPNU di Kecamatan Babat ini mampu membawa serta menjadi generasi emas untuk menjadi penerus Nahdlatul Ulama juga Bangsa Indonesia”, singkat kata sambutan Ketua PC Ma’arif NU Babat.

“Selain aktif dan kompak, produktifitas kegiatan yang dilaksanakan oleh Pimpinan Anak Cabang Babat adalah bukti bahwa PAC IPNU IPPNU Babat merupakan barometer Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU di Cabang Babat”, ungkap Rekanita Muwassholah (ketua PC IPPNU Babat) dalam sambutannya.

Dalam PKNU tersebut digelar berbagai perlombaan, yang diantaranya Duta Pelajar NU Babat, Mars IPNU-IPPNU dan Syubbanul Wathon, Shalawat, Cerdas Cermat, Cooking Competition, Futsal dan Volly. Pimpinan Anak Cabang Babat menghadirkan juri-juri profesional dan ada beberapa dari Pimpinan Cabang, yaitu PC IPNU IPPNU Babat, Tuban, Bojonegoro dan Kabupaten Jombang. Pemenang dan Finalis Duta Pelajar Putri Jawa Timur juga hadir di tengah-tengah lomba Duta Pelajar, diantaranya Duta Pelajar Putri dari PC IPPNU Bojonegoro dan Babat.

Sekali gayung dua pulau terlampaui. Malam kedua tepatnya hari Senin Pimpinan Anak Cabang juga menggelar Tahlil Akbar dan Gebyar Shalawat sebagai malam penutupan.

(Ed: JS)