• April 3, 2017
  • mediaipnu
  • 0

Doni – Al Maidah, Pimpin IPNU IPPNU Kecamatan Ajibarang

Banyumas – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ajibarang memiliki pemimpin baru.

Hal ini menyusul terpilihnya Doni dan Al maidah sebagai ketua IPNU dan IPPNU dalam Konferensi Anak Cabang (Konfrancab) ke 18 IPNU IPPNU Anak Cabang Ajibarang yang digelar di Balai Desa Karangbawang Kecamatan Ajibarang, Minggu (2/4) sore.

Saat pemilihan ketua PAC IPNU, muncul 2 (dua) kadindat, yakni Adit yang memperoleh 6 suara sementara Doni 7 suara. Sedangkan saat pemilihan ketua PAC IPPNU muncul dua nama kadindat Ade Yunita dan Al Maidah, Ade memperoleh 3 suara sementara Al Maidah 7 suara.

Konferancab IPNU IPPNU yang diikuti oleh komisariat dan ranting se-Kecamatan Ajibarang tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Ajibarang, Pengurus NU Ranting Karangbawang dan pengurus IPNU IPPNU Kecamatan Ajibarang.

Doni, ketua IPNU terpilih mengatakan bahwa Konferancab bukan hanya kegiatan seremonial belaka, tapi lebih dari itu. “Ini soal belajar berdemokrasi, menang kalah tak penting, yang penting itu proses belajar demokrasinya,” ucap doni.

Al Maidah, ketua terpilih IPPNU menambahkan, “Selain belajar berdemokrasi, konferancab juga sebagai bentuk kaderisasi. Bagimana pun kaderisasi kan harus berjalan.”

Sedangkan Darwati, Mantan ketua IPPNU Kecamatan Ajibarang mengharapakan keduanya menjadi ketua yang amanah dan bertanggung jawab, sesuai Peraturan Dasar (PD) Peraturan Rumah Tangga (PRT) yang berlaku. “Keduanya, diharapkan bisa menjalakan program-program kerja yang akan membuat IPNU IPPNU ini terus eksis. Dan jangan lupa, jalankan kaderisasi,” tegasnya.

(Kifayatul Akhyar/JS)