• April 7, 2017
  • mediaipnu
  • 0

AKSI IPNU IPPNU Desa Pesanggrahan Mojokerto

Mojokerto – Kreatifitas sangat dibutuhkan dalam sebuah organisasi, tujuannya yakni untuk mewarnai sebuah organisasi tersebut dan menarik partisipan dari masyarakat agar nantinya dapat bergabung dalam organisasi tersebut. Terlebih dalam IPNU IPPNU mayoritas anggotanya sangat kreatif dan inovatif sehingga memunculkan banyak ide-ide menarik yang nantinya dapat dikembangkan dan dimusyawarahkan dalam organisasi. Banyak agenda IPNU IPPNU yang menjadi daya tarik masyarakat tersendiri.

Seperti agenda yang diselenggarakan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU desa Pesanggrahan, Mereka mengadakan kegiatan “AKSI” atau Ajang Kreatifitas Anak Santri dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada Minggu (26/3/2017).

Kegiatan “AKSI” ini bekerja sama dengan mahasiswa Universitas Surabaya (UNESA) yang sedang melasanakan Kuliah Kerja Nyata di Desa Pesanggrahan dengan diisi berbagai Lomba, yakni Lomba Pildacil, Lomba Baca Puisi dan Lomba Tartil Qur’an yang diikuti oleh seluruh Santriwan dan Santriwati TPQ se-Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Pelasanaan Lomba dilaksanakan di Balai Desa Pesanggrahan dengan dihadiri pula Bapak Kepala Desa Pesanggrahan, Ibu – Ibu Penggerak PKK dan Ibu Ketua Muslimat beserta jajarannya.

Pada Kesempatan tersebut Pimpinan Ranting PNU IPPNU Pesanggrahan mengundang Ketua PC IPPNU Kabupaten Mojokerto, Rekanita Lailatul Badriyah sebagai perwakilan penyerahan Piala Pemenang Peserta Lomba, Wakil Ketua 4 PC IPPNU Kabupaten Mojokerto Rekanita Wahyu Rimby sebagai Juri untuk Lomba Puisi dan Bendahara PC IPPNU Kabupaten Mojokerto Rekanita Eva Rida sebagai tamu undangan.

Agenda ini juga mendapatkan apresiasi oleh ketua PC IPPNU Kabupaten Mojokerto kepada Rekan dan Rekanita Pengurus Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Pesanggrahan agar terus berekspresi dalam kegiatan-kegiatan yang positif. “Semoga dengan adanya “Aksi” atau Ajang Kreatifitas Santri ini kedepannya akan muncul kader-kader pejuang IPNU-IPPNU yang penuh dengan ide-ide menarik, kreatif dan inovatif serta berkualitas,” ucapnya.

Salam Semangat dan selamat Belajar Berjuang dan Bertaqwa, jangan lupa untuk Berkreasi, Berprestasi dan semoga Bermanfaat.

(Wahyu Rimbi Mayangsari, Vinanda Febriani/JS)