• Juni 1, 2017
  • mediaipnu
  • 0

PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Gebang Hiasi Ramadhan Dengan Pesantren Jurnalistik

Cirebon – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gebang awali bulan suci ramadhan dengan mengadakan pesantren jurnalistik yang Bertempat di Aswaja Sharing Center Desa Gebangudik, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yaitu pada tanggal 29-31 mei 2017. Kegiatan tersebut diisi oleh pemateri yang handal di bidang jurnalistik, yatu Ahmad Rofahan (jurnalis metrotvnews.com) dan juga Abdul Bari (jurnalis cirebonplus.com) yang memang dalam bidang jurnalistik, mereka berdua tidak diragukan lagi kapasitasnya sebagai seorang jurnalis.

Kemudian tujuan diadakanya Pesantren Jurnalistik ini tidak terlepas dari banyaknya berita hoax yang banyak sekali muncul akhir-akhir ini, maka dari itu pesantren jurnalistik ini hadir untuk menekan berita hoax dan juga memberikan pemahaman kepada para peserta untuk membedakan mana berita hoax dan mana berita yang bukan hoax.

Selain untuk menekan berita hoax, pesantren jurnalistik ini juga untuk memberi pemahaman kepada para peserta tentang jurnalistik tingkat dasar. Seperti yang diutarakan oleh ketua IPPNU kecamatan Gebang, Siti Maghfiroh. “Pesantren Jurnalistik ini kita fokuskan untuk menekan berita hoax walaupun kita arahkan ke jurnaliatik tingkat dasar. Jadi walaupun fokusnya menekan hoax peserta juga di bekali jurnalistik tingkat dasar,” pungkas Siti Maghfiroh Hidayat.

(Kustano/JS)