• September 9, 2017
  • mediaipnu
  • 0

Kompas & PP IPNU Apresiasi Antusias Peserta Pelatihan Jurnalistik Santri Angkatan 2

Peserta sedang mendengarkan Materi yang diberikan oleh Kompas

Tegal – Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama kembali menggelar Pelatihan Jurnalsitik Pelajar dan Santri bekerja sama dengan Harian Umum Kompas. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa – Kamis (5-7/9) di Pondok Pesantren Ma’hadut Tholabah Babakan, Lebaksiu, Kabupaten Tegal. Pelatihan ini diikuti oleh pelajar dan santri dari berbagai wilayah, ada yang dari Jombang, Jakarta dan juga dari sekitar wilayah Kabupaten Tegal.

“Semangat dalam berorganisasi juga harus ditumbuhkan melalui aktif dalam kegiatan maupun pelatihan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat IPNU”, ujar Yudha, peserta asal Jombang, Jawa Timur. Tidak ketinggalan semangat peserta dari Kebumen dan Magelang juga rela meninggalkan aktifitasnya demi mengikuti kegiatan ini. Pimpinan Pusat IPNU juga memberikan apresiasi dan semangat kepada para peserta karena antusiasnya dalam mengikuti pelatihan jurnalistik.

Untuk memberikan semangat, pihak Kompas juga memberikan cindera mata kepada peserta agar tetap berkarya setelah mengikuti kegiatan pelatihan ini. “Semoga dalam kegiatan ini dapat memacu semangat pelajar dan santri khususnya dalam bidang jurnalistik dan tulis menulis”, tutup Jefri Samodro, ketua panitia pelatihan tersebut.

(Fauzi/Bbs/HF)