• September 14, 2017
  • mediaipnu
  • 0

IPNU Kota Surabaya Kumpulkan Para Ketua PAC Siapkan Aksi Penggalangan Dana Untuk Rohingya

Surabaya – PC IPNU Kota Surabaya mengumpulkan para ketua yang ada di bawahnya, yakni ketua di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang merupakan pimpinan ditingkat Kecamatan. Pertemuan yang digelar didepan patung Surabaya tersebut bertujuan untuk mengkordinasikan rencana aksi penggalangan dana untuk membantu kaum Rohingya yang menjadi korban junta militer Myanmar. Acara yang digelar Rabu petang (13/9) tersebut menghasilkan kesepakatan aksi yang mana akan digelar di wilayah kecamatan atau daerah masing-masing untuk kemudian hasil dana tersebut dikumpulkan di kantor PCNU Kota Surabaya.

Ketua PC IPNU Kota Surabaya, Achnaf Al Ashabani mengatakan bahwa pertemuan ini digelar selain untuk membantu kaum Rohingya, juga merupakan instruksi dari Pimpinan Pusat agar menggelar penggalangan dana bagi kaum Rohingnya. “Kami dari Pimpinan Cabang sengaja mengumpulkan para Ketua PAC agar nantinya para Ketua PAC dapat menggelar penggalangan dana di wilayahnya masing-masing serta sebagai sarana untuk memudahkan warga Surabaya yang ingin membantu kaum Rohingya” Terang Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya ini.

Achnaf menambahkan bahwa nantinya dana yang terkumpul akan dikirim ke Lembaga Zakat Infaq Shodaqoh NU (Lazisnu) Pusat di Jakarta melalui Lazisnu Kota Surabaya untuk selanjutnya akan dikirim ke Rakhine, Myanmar. Acara yang berlangsung hingga pukul 10 malam tersebut diakhiri dengan foto bersama.

(M. Ichwanul Arifin/HF)