• September 20, 2017
  • mediaipnu
  • 0

Dalam Rangka Pra-Konfercab IPNU IPPNU Jombang Adakan Screening LAKMUD dan Duta Rekan Rekanita 2017

Suasana salah satu kegiatan Pra-Konfercab yakni seleksi Duta Rekan Rekanita di Kantor PC NU Jombang pada Jum’at (8/9/2017).

Jombang – Setiap menjelang akhir periode kepengurusan, PC IPNU IPPNU Jombang mengadakan acara Konferensi Cabang untuk melanjutkan proses kaderisasi yang notabenenya perlu dilaksanakan agar kader-kader pelajar NU di Jombang ini kedepannya dapat dipimpin oleh sosok pemimpin yang mempunyai dedikasi tinggi kepada Nahdhatul Ulama. Untuk memeriahkan event akbar tersebut, maka diadakanlah serangkaian kegiatan Pra-Konferensi Cabang yang mana kegiatan tersebut memuat berbagai macam acara. Dikutip dari situs resmi milik PC IPNU IPPNU Jombang di www.nustudent.or.id, beberapa acara dalam rangakaian kegiatan Pra-Konfercab tersebut adalah LAKMUD, Duta Rekan Rekanita 2017, IPNU IPPNU Award, Diklatmad DKC CBP KPP Jombang dan juga Study Comparative.

Dari beberapa agenda tersebut, Jum’at (8/9/2017) telah diadakan Screening LAKMUD dan seleksi tahap pertama Duta Rekan Rekanita 2017 yang bertempat di Gedung PCNU Jombang, Jln. Gatot Subroto No. 4 Desa Jelakombo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. Sesuai dengan hasil pantauan dilapangan, untuk jumlah peserta yang mengikuti Screening LAKMUD dan seleksi Duta Rekan Rekanita 2017 secara keseluruhan kurang lebih berjumlah 87 orang yang terdiri dari perwakilan masing-masing Ranting, Anak Cabang dan bahkan dari Komisariat Perguruan tinggi yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Jombang.

Abdul Haris (25), ketua Pimpinan Cabang IPNU Jombang menyampaikan kepada redaksi bahwasannya kegiatan Pra-Konferensi Cabang untuk periode ini sengaja dibuat sebegitu meriahnya. ”Hal ini dikarenakan selama ini banyak pelajar-pelajar terutama kader IPNU IPPNU diseluruh Jombang yang mempunyai bakat dan belum tersentuh oleh Pimpinan Cabang. Sehingga diharapkan, dengan adanya serangkaian acara Pra-Konferensi Cabang ini para kader-kader yang memang berkualitas serta berbakat dapat secara leluasa menyalurkan kemampuannya tersebut dengan mengikuti agenda-agenda yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggara” ungkapnya. “Selain itu kami juga mendapatkan informasi bahwasannya acara ini didukung penuh oleh beberapa pihak salah satunya adalah Majelis Alumni PC IPNU IPPNU Jombang yang siap untuk membantu baik materi maupun non-materi” tambahnya.

Untuk sementara, setelah dilaksanakannya Screening LAKMUD dan seleksi Duta Rekan Rekanita 2017 akan dilakukan tindak lanjut. Untuk mereka yang lolos Screening LAKMUD, selanjutnya dapat mengikuti kegiatan LAKMUD yang akan dilaksanakan pada 15 September 2017 bertempat di Gedung PC Muslimat NU Jombang. Sedangkan untuk mereka yang berhasil lolos seleksi Duta Rekan Rekanita 2017 akan mengikuti tahap selanjutnya berupa sesi wawancara dan nantinya akan diambil 3 besar untuk mengikuti Grand Final Duta Rekan Rekanita 2017 yang akan di laksanakan di Gedung Serba Guna PSBR Jombang.

(Yudha/HF)