• September 20, 2017
  • mediaipnu
  • 0

IPNU IPPNU Jombang Gelar LAKMUD Zona 1 Dalam Momen Pra-Konfercab

Tim paduan suara IPPNU Desa Pacarpeluk yang sedang menunjukkan performanya dalam acara pembukaan Semarak Pra-Konfercab dan LAKMUD Zona 1 di Gedung PC Muslimat NU Jombang.

Jombang – Pada tahun ini, PC IPNU IPPNU Jombang akan segera menggelar Konferensi Cabang XIX-XVIII yang dilaksanakan Desember mendatang. Namun sebelum event akbar tersebut terselenggara, beberapa agenda telah dirancang untuk memeriahkan acara Konferensi. Dengan bertemakan NU Student For Gold Generation 2017, PC IPNU IPPNU Jombang juga menggelar acara Semarak Pra-Konfercab yang dibuka pada Jum’at (15/9/2017) bertempat di  Gedung PC Muslimat NU Jombang. Launching kegiatan tersebut berlangsung dengan cukup meriah dan dihadiri oleh beberapa tamu undangan penting, seperti rekan Mufarrihul Hazin dari Pimpinan Pusat IPNU dan rekanita Pipit yang mewakili Pimpinan Wilayah IPPNU Jawa Timur. Selain itu hadir pula Ketua PC IPNU IPPNU Jombang dan Ketua Ranting NU Desa Pacarpeluk, Ustadz Nine Andin Maulana.

Pada saat pembukaan kegiatan tersebut pihak panitia menghadirkan bintang tamu yakni Tim Paduan Suara dari Pimpinan Ranting IPPNU Desa Pacarpeluk. Mereka tampil dengan membawakan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars IPNU IPPNU dan Mars Syubbanul Wathan. Acara tersebut dimeriahkan pula dengan kegiatan Talkshow yang dibawakan oleh Rekan Farih. Pelaksanaan kegiatan Launching Semarak Pra-Konfercab menjadi awal mula berjalannya agenda-agenda dalam serangkaian acara tersebut.

Dikutip dari sambutan yang disampaikan oleh Rekan Haris bahwasannya acara Semarak Pra-Konfercab ini memang sengaja dibuat untuk memeriahkan agenda Konferensi Cabang dan sekaligus menjadi wadah bagi kader-kader pelajar NU Jombang untuk dapat mengembangkan minat bakatnya baik dalam berorganisasi maupun yang lainnya. Dengan dibukanya agenda Semarak Pra-Konfercab ini, maka acara pertama yakni LAKMUD Zona 1 secara otomatis resmi dimulai. Dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang, pihak penyelenggara juga mendatangkan pemateri-pemateri yang sangat handal dibidangnya masing-masing. Acara tersebut akan berlangsung selama 3 hari terhitung sejak Jum’at (15/9/2017) sampai dengan Minggu (17/92017).

(Yudha/HF)