• September 20, 2017
  • mediaipnu
  • 0

Wakil Bupati Jombang Beri Semangat dan Motivasi Saat Penutupan LAKMUD Zona 1 PC IPNU IPPNU Jombang

Suasana ketika ibu Wakil Bupati Jombang, Ny. Hj. Mundjidah Wahab memberikan semangat kepada rekan dan rekanita peserta LAKMUD Zona 1 di Kantor PC Muslimat NU Jombang.

Jombang  – Minggu (17/9/2017), acara LAKMUD Zona 1 telah resmi ditutup dan tuntas dengan predikat sangat memuaskan. Setelah 3 hari digembleng dengan materi-materi yang membutuhkan pemikiran dan tenaga cukup banyak, akhirnya para peserta LAKMUD Zona 1 yang diselenggarakan oleh PC IPNU IPPNU Jombang dinobatkan sebagai kader-kader yang militan setelah diambil sumpah dengan mengucapkan ikrar yang dibacakan langsung oleh Wakil Bupati Jombang Ny. Hj. Mundjidah Wahab. Beliau sengaja menyempatkan hadir disela-sela padatnya kunjungan dinas karena beliau ingin memberikan motivasi dan semangat pada kader-kader pelajar NU yang bersemangat mengabdi untuk NU.

Dalam sambutannya, sosok yang biasa dikenal dengan sebutan Bu Mun tersebut menceritakan sejarah tentang kejayaan IPNU IPPNU saat masanya. Kegiatan-kegiatan yang membuat IPNU IPPNU pasa saat itu adalah kegiatan pengembangan diri yang melatih kreatifitas kader dalam bermain alat musik, olahraga dan lain sebagainya. Seperti halnya ketika periode beliau, hampir setiap kecamatan memiliki grup Drum Band. Sehingga ketika terdapat event-event seperti Harlah dan lainnya, IPNU IPPNU bisa turut serta berpartisipasi memeriahkan acara tersebut sehingga syiar dari IPNU IPPNU dikalangan masyarakat menjadi sangat baik.

Selain itu, beliau juga menegaskan akan pentingnya berolah raga untuk menjaga kesehatan tubuh kita, karena didalam raga yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula. Dengan demikian, harapan beliau adalah ketika jiwa kita semua sehat maka tidak akan terjadi yang namanya kesalahan-kesalahan. ”Jadi dalam hal ini saya harapkan siapa tau nanti dari adek-adek ini semua saya sampaikan bahwa bagaimana untuk bangsa dan negara kita yang akan datang sangatlah tergantung pada generasi muda saat ini. Nanti anda semua yang akan menerima estafet kepemimpinan kita, harus disiapkan dari mulai ber-IPNU IPPNU. Karena dengan organisasi kita ada yang namanya diskusi, diklat CBP KPP, diklat Konferensi dan lain sebagainya” imbuhnya.

Hadir juga dalam acara penutupan LAKMUD Zona 1 rekanita Lilik dari Majelis Alumni IPPNU Jombang yang sekaligus sebagai pemateri pamungkas acara tersebut, Ketua PC IPPNU Jombang rekanita Aini dan Penanggung Jawab kegiatan LAKMUD rekan Rico. Sebagai penutup acara terdapat pula pembagian hadiah secara ceremonial oleh Ibu Wakil Bupati Jombang dan Rekanita Lilik kepada peserta yang menyandang predikat terbaik dalam mengikuti kegiatan LAKMUD selama 3 hari tersebut.

(Yudha/HF)