• September 24, 2017
  • mediaipnu
  • 0

400 Calon Anggota IPNU IPPNU Sumedang Siap Dikader Untuk Tiga Kepengurusan Sekaligus

Sumedang – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama Kabupaten Sumedang bersiap menambah jumlah anggotanya. Akhir pekan ini, Jumat-Sabtu (22-23/9) dilaksanakan kaderisasi perekrutan anggota baru yang bernama Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) bertempat di MA Al-Falahiyah, Cikoneng, Ganeas.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, selain untuk menambah jumlah anggota, juga untuk kembali meneruskan perjuangan salah satu tokoh pendiri NU Sumedang yang ada di Kecamatan Ganeas, yaitu Alm. Mama Falah. Hal itu disampaikan oleh Rekan Fachryzal Fauzi di sela-sela rapat persiapan kegiatan, antara pihak IPNU Sumedang, dengan pihak sekolah selaku pemilik tempat. “Kita tidak ingin kegiatan ini hanya dijadikan kegiatan seremonial belaka. Harapan kami, setelah adanya IPNU dan IPPNU di kecamatan Ganeas ini, kebesaran NU bisa sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat Sumedang melalui kegiatan para pelajarnya ditingkat akar rumput. Supaya, perjuangan
Alm. Mama Falah bisa selalu teringat oleh semua orang” ucap pria yang juga Sekretaris PC IPNU Sumedang ini.

Pada kesempatan tersebut, rencana tindak lanjut pasca kegiatan, akan dibentuk 3 struktur kepengurusan IPNU dan IPPNU sekaligus. Diantaranya, kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) setingkat Kecamatan, Pimpinan Komisariat (PK) setingkat satuan pendidikan dan siap dibentuk PK MA dan MTs Al-Falahiyah. Diharapkan, akan berlanjut pembentukan struktur pengurus hingga tingkat Desa (Ranting). Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut akan berisikan 6 materi wajib yang terselip didalamnya materi tentang Ke-Indonesia-an agar selesai mengikuti kegiatan ini, peserta tidak hanya mencintai para kyai, tapi juga bisa mencintai tanah airnya sendiri.

(Fahry/HF)