• September 24, 2017
  • mediaipnu
  • 0

Genjot Kaderisasi, PAC IPNU IPPNU Ngoro Gelar Latihan Kader Muda

 

Suasana saat pembukaan Latihan Kader Muda (LAKMUD) pada Rabu (20/9/2017) di Kantor MWC NU Ngoro.

Jombang – Kaderisasi memang penting guna mencari kader penerus yang akan melanjutkan perjuangan sebelumnya. Dengan proses kaderisasi, disitu akan didapatkan kader-kader baru yang memang sejatinya dipersiapkan untuk meneruskan proses kelanjutan organisasi tersebut. IPNU IPPNU Kecamatan Ngoro disini turut serta aktif untuk melaksanakan proses kaderisasi tersebut.

Menurut Ketua MWC NU Ngoro, Muhyidin, yang dalam pembukaan acara LAKMUD PAC IPNU IPPNU Ngoro, menyampaikan bahwasannya kader-kader setelah mengikuti acara LAKMUD ini diharapkan bisa untuk melanjutkan perjuangan para tokoh NU, dan kedepannya dapat memajukan NU terutama bagi pelajar-pelajar yang ada di kecamatan Ngoro.

Acara LAKMUD  diselenggarakan mulai Rabu (20/9/2017) sampai Jum’at (22/9/2017) bertempat di Gedung MWCNU Ngoro, Desa Banyuarang, Kecamatan Ngoro, Jombang. Kegiatan ini diikuti setidaknya oleh 73 kader yang berasal dari beberapa wilayah dan sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Ngoro serta peserta yang berasal dari luar wilayah Kecamatan Ngoro.

Menurut kutipan yang diambil dari ketua pelaksana kegiatan tersebut, Rekan Ulum, memaparkan bahwa LAKMUD ini merupakan kegiatan yang sangat penting. Disamping sebagai wadah kaderisasi bagi PAC IPNU IPPNU Ngoro, kegiatan tersebut juga akan menambah pengalaman dan semangat bagi para peserta untuk berjuang di Nahdhatul Ulama. Dengan tema kegiatan yakni “Meneruskan Perjuangan Nahdhatul Ulama Dalam Membentuk Pemimpin Yang Memiliki Karakter, Berbudi Pekerti Luhur dan Belandaskan Ahlussunnah Wal Jama’ah” maka diharapkan para alumni dari kegiatan LAKMUD ini akan terus untuk melanjutkan perjuangan dari NU baik di masing-masing ranting maupun komisariat-komisariat yang telah terbentuk, sehingga kedepannya NU akan bangkit dan semakin berjaya dikalangan masyarakat.

(Yud/HF)