• September 27, 2017
  • mediaipnu
  • 0

Konfercab III PC IPNU Tangsel: Estafet Bakti Pelajar NU

Tangerang Selatan – Senin (25/09), bertempat di Aula Meunasah, Legoso, PC IPNU Tangerang Selatan menyelengarakan agenda dua tahunan, Konfercab (Konferensi Cabang) III. Berlangsung dengan khidmat acara Konfercab III IPNU Tangsel dihadiri oleh banom-banom NU dan juga perwakilan dari PCNU Tangerang Selatan. Dua agenda besar dalam acara ini, laporan pertanggung jawaban masa khidmah 2015-2017 oleh rekan Randi dan pemilihan ketua PC IPNU Tangerang Selatan berlangsung dengan lancar.

Dalam masa bakti 2015-2017, PC IPNU Tangerang Selatan telah banyak melakukan inovasi dan program-program positif, baik di lingkungan internal Nahdlatul Ulama maupun masyarakat Tangerang Selatan. Dalam masa khidmah yang terbilang singkat, rekan Randi telah berhasil meluaskan jaringan pelajar Nahdlatul Ulama di kota Tangerang Selatan hingga terciptanya empat pimpinan anak cabang di kecamatan Setu, Pamulang, Ciputat Timur, dan Pondok Aren. Hal tersebut mengindikasikan bahwa nilai-nilai keislaman yang toleran dapat tersebar dengan baik di kalangan pelajar. Tentunya ke depannya hal ini menjadi sebuah warisan positif yang harus dijaga dan dikembangkan, terutama kalangan pelajar yang menjadi target kerja IPNU adalah kelompok yang rentan ditunggangi beragam pemikiran-pemikiran intoleran.

Selain program kaderisasi yang positif, dalam laporan pertanggung jawabannya rekan Randi juga memaparkan program-program positif lain dalam pengembangan kualitas pelajar di Tangerang Selatan, antara lain program bimbingan belajar, kerjasama dengan pesantren-pesantren di Tangerang Selatan, dan lain sebagainya. Penerimaan terhadap laporan kerja rekan Randi pun secara bulat diapresiasi oleh para peserta Konfercab kali ini.

Pasca pelaporan hasil kerja, peserta Konfercab memutuskan siapa yang harus terus menjaga dan memegang tongkat estafet kepemimpinan IPNU di kota Tangerang Selatan. Dalam acara Konfercab III kali ini, rekan Muhammad Syafri yang berasal dari PAC Ciputat Timur terpilih sebagai ketua PC IPNU Tangsel masa khidmah 2017-2019. Mengusung visi penguatan internal dan kaderisasi untuk menghasilkan sebuah kekuatan yang besar dan solid di PC IPNU Tangsel, rekan Muhammad Syafri mengajak para kader IPNU untuk siap bermilitansi menyebarkan nilai-nilai ahlussunnah wal jama’ah annahdliyyah dikalangan pelajar Tangerang Selatan.

Kedepan, dengan terselenggaranya Konfercab III IPNU Tangerang Selatan, IPNU semakin dapat memberi banyak dampak positif bagi Tangerang Selatan. Sebagaimana qaul yang masyhur di lingkungan NU, almuhafadzatu ala qodimis sholih, wal akhzu bi jadidil ashlah. Menjaga nilai yang baik tanpa meninggalkan inovasi untuk menjadi lebih baik.

(Moh. Syafri/HF)