• November 1, 2017
  • mchoirulanwar
  • 0

112 Pelajar Nu Mengikuti Makesta Di Bonang

Demak, ipnu.or.id

Kaderisasi merupakan ruh dari organisasi, organisasi yang tanpa melakukan kaderisasi bagaikan raga tanpa nyawa . Hari ini tanggal 28 Oktober 2017 di PAC IPNU IPPNU kecamatan Bonang di adakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) sebagai kaderisasi pertama di IPNU IPPNU yang diselenggarakan di Aula MTs N Bonang,  kecamatan Bonang, kabupaten Demak.

kegiatan yang di ketuai oleh Ali Fuadi yang mengambil tema  “Menuju Generasi Muda Yang Mandiri, Loyal, Militan Dalam Berbangsa dan Bernegara” sebagai tema MAKESTA dan kegiatan pertama dari kepemimpinan Ahmad Mabrur (ketua PAC IPNU Bonang) dan Ella Yunita ( Ketua PAC IPPNU Bonang ).

Kegiatan ini diikuti oleh 112 peserta,tak tanggung tanggung kegiatan tersebut tak hanya di ikuti oleh peserta dari Bonang saja, namun diikuti juga oleh PAC  IPNU IPPNU di sekitar Bonang. Diantara PAC tersebut adalah PAC IPNU IPPNU Wedung, PAC IPNU IPPNU Wonosalam dan PAC IPNU IPPNU Karangtengah. Sedangkan dari wilayah Bonang di ikuti peserta dari PK MTs Miftahul Falah Betahwalang, PK SMA Miftahul Falah Betahwalang, PK SMA Takhassus Al Qur’an Bonang, PK MTs NU, PK MA NU Serangan Bonang, PK Miftahul Ulum Karangrejo, PK MTs N Bonang, PR Betahwalang dan PR Karangrejo.

Acara MAKESTA sendiri dimulai pukul 14.20 dan materi pertama dimulai pukul 16.30 dari jadwal sendiri materi pertama adalah ke-NU-an, di karena kan pemateri sedang berhalang hadir  maka panitia berinisiatif menukar jadwal acaranya dengan materi Ke IPPNU an yang di isi oleh Kusmiyati Luluk dari PC IPPNU Demak, materi ke 2 adalah Aswaja dengan pemateri Nur Toha S.Pdi, materi ke 3 tentang keorganisasian oleh Ghufron S.Sos.I, di lanjut nonton bareng kemudian di lanjut di pagi hari materi ke-Nu-an, kemudian ke IPNU an di isi oleh Asroru Maula dari PC IPNU Demak, dan di akhiri materi yang terakhir yaitu Kebhinekaan oleh Abdul Haris S.Ag, M.Pd.I.

Aenun Majid salah satu peserta dari PAC IPNU IPPNU Karangtengah yang ikut MAKESTA berpendapat bahwa dia mendapat banyak wawasan baru setelah mengikuti kegiatan tersebut.

“Disisi lain seru saya bisa mndapat wawasan yang lebih dalam mengenai IPNU-IPPNU, serta bagaimna cara kita dalam mengaplikasikan pada kehidupan sehari hari ,dan juga mempererat tali solidaritas kita kepada warga NU di sekitar. Semoga dengan mengikuti MAKESTA ini saya tambah mandiri lagi dan bisa lebih baik dari pada sebelumnya, karena sejatinya diriku ini masih blum bisa apa” ujar Majid, peserta MAKESTA.

Kusmiyati Luluk/M. Choirul Anwar