• Mei 18, 2018
  • mchoirulanwar
  • 0

Mengisi Waktu Ramadhan Dengan Mengaji Kitab

Demak, ipnu.or.id

Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Kodondong bekerjasama dengan BKM Masjid Baiturrohim mengadakan kegiatan Ngaji Kitab di Masjid Baiturrohim Desa Kedondong  mulai awal ramadhan sampai akhir Ramdahan.

Mengaji Kitab mulai awal ramdahan yang bertepatan pada tanggal 16 Mei 2018 dan dilaksanakan mulai pukul 12.15 sampai 14.30 WIB. Ngaji Kitab tersebeut  di pimpin langsung oleh K.H Kholilurrohman dengan mengkaji kitab yang berjudul  “Irsyadul Ibad” yang isisnya tentang fikih.

kegiatan ini di ikuti PR IPNU IPPNU Desa Kedondong dan Karangtaruna beserta masyarakat sekitar. IPNU IPPNU dan Masyarakat cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut dilihat dengan banyak nya peserta yang ikut samapai 50 peserta, walupun siang hari. Dan Mereka pun  siap membawa kitab irsyadul ibad untuk di maknai dan di kaji.

Kegiatan ngaji kitab ini bertujuan agar masyarakat dan pemuda pemudi mempunyai kegiatan yang bermanfaat, memperdalam ilmu agama, dan utamanya bagi ibu-ibu mencegah agar tidak bergosip pada siang hari. Kegiatan ini pun sangant didukung masyarakat, karena banyaknya manfaat yang diperoleh, khususnya saat ramadhan seperti ini. (kl/mca)