• Agustus 11, 2018
  • mchoirulanwar
  • 0

Satukan Pelajar Dan Santri Demak Dengan Sholawat

Demak, ipnu.or.id

Malam itu pelajar dan santri berkumpul di lapangan dekat gedung MTs-MA Nurul Huda Medini bukan sekedar berkumpul, melainkan untuk melantunkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW bersama-sama dari seluruh wilayah Demak. Acaranya yaitu Pelajar dan Santri Demak Bersholawat bersama Al Habib Ali Zainal Abidin bin Segaf Assegaf dan Azzahir Pekalongan yang diselenggarakan PC IPNU Demak bekerjasama dengan YPI Nurul Huda Medini dan Pemerindah Desa Medini pada hari Rabu malam(8/8).

Sebelumnya acara di buka dengan kirab dengan tema kirab kebangsaan 1000 bendera yang dimulai pada siang hari yang diikuti pelajar se kecamatan gajah dan IPNU IPPNU yang berjalan dengan lancar dan tertib. Dilanjut dengan ziarah kemakam salah pendiri YPI Nurul Huda Medini dan istighosah dilokasi kegiatan.

Acara sholawat berjalan khidmat dengan dihadiri ribuan pengunjung yang mayoritas pelajar dan santri yang aktif di IPNU IPPNU, Banom NU, instansi pemerintah dan masyarakat umum diwilayah Demak dan sekitarnya.

Pengamanan pun juga dari CBP KPP perwakilan se-Kabupaten Demak dan dibantu pula Barisan Pemuda Ansor (BANSER) dari Kecamatan Gajah. Dari mulai acara sampai akhir aktif mengamankan di lokasi kegiatan maupun dilokasi transit Al Habib Ali Zainal Abidin bin Segaf Assegaf dan Azzahir, supaya mendapatkan keamanan dan kenyamanan selama di lokasi kegiatan dari awal sampai akhir acara, yang berakhir sampai pukul 00.30 pagi. (mca)