• Agustus 4, 2020
  • syakirnf
  • 0

Pelajar NU Denpasar Pererat Ikatan Emosional di Pantai Sanur

Denpasar, Media IPNU

Masih dalam nuansa kegembiraan perayaan Idul Adha, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Denpasar menggelar pertemuan di pantai Sanur pada Sabtu (1/8) sore dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua PC IPNU Denpasar Jeviga Krisna menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat ikatan emosional antar pengurus agar semakin baik dan juga tentunya sebagai ajang menyampaikan aspirasi.

Kegiatan ini sengaja dilakukan di Pantai Sanur. Pasalnya, para anggota, kader, dan pengurus PC IPNU dan PC IPPNU Denpasar sudah lama berdiam di rumah sehingga perlu rekreasi untuk menyegarkan pikiran dan perasaan.

“Menikmati pemandangan yang eksotis menjadi suatu keharusan agar penatnya rutinitas harian di masa transisi kebiasaan baru bisa sedikit berkurang,” ujar Jeviga.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bisa dikatakan berbeda dari rutinitas yang biasa dilakukan sebelumnya. Ide itu muncul dilatarbelakangi oleh keinginan untuk berkegiatan yang tidak hanya dilakukan di dalam gedung saja, melainkan akrab dengan alam. Akhirnya gayung bersambut dan sepakat untuk mengadakan kegiatan halal bi halal di pantai Sanur.

Progres ide kegiatan ini pun diamini oleh Jujun Juanda, Sekretaris PW IPNU Bali. Menurutnya, keanekaragaman wisata yang ada di Pulau Dewata menyimpan banyak energi positif jika dimanfaatkan dengan baik, terlebih wisata yang ada di Kota Denpasar. Sebab, hal ini dapat berpotensi terhadap adanya minat para pelajar di Denpasar untuk bisa ikut bergabung dan mengabdi.

“Kita harus keluar dari zona nyaman dan mencoba tantangan baru yang lebih menjanjikan. Jangan hanya fokus berproses dalam satu ruang yang hanya menitikberatkan pada tercapainya doktrinasi pemikiran intelektual semata, yang nantinya melahirkan kejenuhan berantai. Melainkan mengikuti adanya tuntutan zaman dan peradaban milenial dengan catatan tetap berusaha menyelipkan nuansa-nuansa keislaman di dalamnya,” pungkasnya seraya memberikan semangat.

Jeviga pun juga berharap agar kegiatan-kegiatan semacam ini bisa lebih di intensifkan ke depannya. “Kita harus mencoba hal baru yang lebih diminati oleh para pelajar agar nantinya daya tarik mereka untuk bisa bergabung potensinya bisa lebih besar,” ucapnya yang kemudian diiringi tepuk tangan oleh pengurus yang hadir.

Kegiatan ini pun diakhiri dengan bernyanyi bersama-sama lagu-lagu ke-NU-an yang diiringi petikan gitar dan tepukan irama cahon.

“Maka jangan heran jika acara halal bi halal ini nyatanya mampu menyedot perhatian wisatawan yang berkunjung di area pantai Sanur,” pungkasnya.

Pewarta: Khazin
Editor: M Hasyim Azhari